Home Headline News Dua Alat Berat Mulai “Dozer” Material Tanah

Dua Alat Berat Mulai “Dozer” Material Tanah

0

LAHAT, PE – Setidaknya dua unit alat berat (Alber) milik perusahaan galian golongan C serta Balai Besar Jalan, sudah berada di titik longsor. Keduanya mulai “mendozer” material tanah, bebatuan dan pohon yang menutupi akses jalinsum Lahat-Pagaralam, antara Desa Tanjung Mulak, Kecamatan Pulau Pinang dan Tanjakan Terkul.

“Dua unit alber bantuan dari swasta dan milik balai besar jalan, sudah tahap membersihkan material tanah longsor,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhary ST, ditemui, Ahad (5/1).

Mirza menambahkan, tidak hanya alber saja, warga sekitar dibantu personel Koramil 405-07/Pulau Pinang, Polsek dan Polres ikut andil. “Alhamdulillah, secara bersamaan semuanya ikut menyingkirkan tanah dan pohon yang tumbang,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi melalui Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Effendi Sinartama mengemukakan, personel Koramil dibantu warga dan jajaran Polsek saling bahu membahu membersihkan tanah dan pohon dari badan jalan. “Alber milik perusahaan dan Balai Besar Jalan, kini sudah di lokasi dan ikut menyapu material tanah,” pungkasnya. BRN

Baca Juga  Kikim Selatan Butuh Tembok Penahan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here