Home Headline News Dua Jam, 70 Rumah Terbakar

Dua Jam, 70 Rumah Terbakar

0
RATA TANAH Beginilah kondisi rumah yang ada di RT 6 dan RT 8, Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus yang rata dengan tanah. Setidaknya ada 70 unit rumah yang terbakar dalam musibah kebakaran, Selasa (15/10).

PALEMBANG, PE – Hanya dalam waktu sekitar dua jam, 70 rumah di RT 6 dan RT 8, Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus ludes dilalap api, Selasa (15/10).

Puluhan rumah yang menjadi sasaran si jago merah tersebar di tiga lorong, yakni Lorong Kayu Bulat, Tepian Musi dan Lorong Hidayah. Tiupan angin membuat api cepat membesar dan menyambar ke rumah-rumah di kawasan pada penduduk tersebut.

Ditambah lagi sempitnya gang menyulitkan petugas pemadam kebakaran menuju titik api. Namun setelah sekitar dua jam api berhasil ditaklukkan oleh petugas dibantu warga sekitar. “Api diketahui sekitar jam 13.00 WIB, diduga dari Lorong Kayu Bulat, tapi belum tahu penyebabnya apa. Karena api sudah membesar,” kata Mamat Abdullah, Ketua RT6.

Sementara itu Rizal, pria yang bekerja sebagai asisten di rumah H Andi dan merupakan orang tua Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku api muncul dari RT 6, menurutnya banyak warga menyebut dari rumah Akib.

“Api dengan cepatnya menyambar hingga menyebar ke RT 8 dan gang sempit membuat pemadam kebakaran yang datang sulit menjangkau lokasi kebakaran,” ucap Riza yang juga menyebut satu rumah dan bedeng 7 pintu milik H Andi di dalam Lorong Hidayah juga ikut terbakar.

Sedangkan Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah yang datang ke lokasi kejadian saat ditemui di depan kediaman orang tua Kapolri menuturkan, korban kebakaran dan penyebab api masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Jumlah rumah yang menjadi korban masih dilakukan pendataan dan penyebab api juga masih didalami oleh tim identifikasi,” jelas Didi. Kendati demikian, pihaknya akan menyiapkan posko dan dapur umum yang dapat digunakan oleh masyarakat yang menjadi korban kebakaran, sembari pihaknya melakukan pendataan. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here