Home Kriminal Dua Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

Dua Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

0

MUARADUA. PE – Kediaman milik Gusnaidi alias Tole di Dusun Simpang Jaya, Desa Muaradua Kisam, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Ahad (22/9), sekitar Pukul 15.56 WIB.

Kades Muaradua Kisam Sinawan mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kebakaran di Dusun 2 yang menghanguskan rumah beserta isinya dan satu unit Mobil Minibus Carry berada di dalam rumah tersebut.

“Kalau korban tidak ada, akan tetapi satu rumah dan isinya serta satu unit mobil milik korban berada di dalam rumah ikut hangus terbakar dilahap api,” ungkapnya, Ahad (22/9) malam.

Dikatakannya, saat kebakaran terjadi istri korban ada didapur rumah dan anaknya sedang bermain. Saat itu, api tiba-tiba muncul dari bagian atas rumah.

“Belum diketahui asal api, pemilik rumah tengah memasak di bawah rumah bagian belakang. Secara tiba-tiba api berkobar, membuat panik seluruh penghuni rumah,” tambahnya.

Menurutnya, material rumah mayoritas kayu membuat api sulit dipadamkan. “Kami dan warga tak bisa berbuat banyak, api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah dan isinya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Muaradua Kisam Diirman SE mengatakan, sudah melaporkan kebakaran tersebut ke pemerintah daerah dan instansi terkait lainya.

“Kami sudah menyampaikan laporan ke pemerintah daerah, dan bantuan segera disalurkan,” singkatnya.

Di tempat terpisah, kebakaran juga terjadi di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung, yang melahap rumah Ari Mustopa (31) pada Sabtu malam (21/9) Pukul 21.30 WIB.

Plt Kepala BPBD OKU Selatan Dony Agusta Bukit mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150 juta, terdiri dari satu unit rumah beserta isinya.

“Api dipadamkan satu jam kemudian berkat bantuan masyarakat, dengan cara bergotong royong dan menggunakan alat steam. Penyebabnya masih dalam tahap penyelidikkan kepolisian,” katanya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here