Home Olahraga Duel Andalas Ekstra Waspada

Duel Andalas Ekstra Waspada

0
Euforia skuat Sriwijaya FC usai sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh, dalam laga sebelumnya, Minggu (28/7). Foto: Alhadi Farid.

PALEMBANG, PE- Duel andalas akan tersaji saat tuan rumah PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/8). Kick off pukul 15.30 WIB (Live TV One).

Bermain di publik lawan tentunya bukan hal mudah bagi skuad Laskar Wong Kito, sehingga harus kerja keras dan disiplin selama pertandingan berlangsung.

Head Coach Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, melawan PSMS Medan bukanlah hal mudah. Terlebih selain bermain dikandang sendiri dan akan didukung pendukung mereka, PSMS merupakan klub tua dan kaya pengalaman.

“PSMS Medan punya sejarah dalam sepak bola nasional. Ini klub sudah sangat berpengalaman. Jelas kita harus ekstra waspada,” ujar Kas Hartadi, Rabu (31/7).

Dikatakan eks arsitek asal Solo Jawa Tengah ini, Ayam Kinantan dihuni para pemain berkualitas dan berpengalaman. Seperti pemain tengah sekaligus kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo.

“Legimin ini pemain sangat kenyang asam garam. Saya kira kita tidak boleh lengah. Pemain kita semua harus benar-benar fokus dan kerja keras,” terangnya.

Disamping itu PSMS Medan lanjut Kas Hartadi punya dua nama naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI). Yakni defender Mohamadou Al Hadji dan penyerang Mamadau Lamarana Diallo.

“Kita sendiri hanya punya satu pemain naturalisasi Bruno Casimir (defender). Makanya kita tetap harus ekstra waspadan,” ujarnya.

Ditambah lagi PSMS Medan dilatih Abdul Rahman Gurning. Pelatih cukup banyak makan asam garam diblantikan sepak bola tanah air.

“Saya kira Abdul Rahman Gurning senior saya. Sebagai pelatih asal Medan yang saya tahu dia keras dan suka bermain rap-tap,”jelasnya.

Untuk komposisi dan strategi pemain inti, Kas Hartadi enggan buka suara. Hanya saja ia memberi bocoran, jika tetap akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Sriwijaya FC ke Medan memboyong 18 pemain. Penyerang Airlangga Sucipto tidak dibawa karena sakit. Sementara Hafit Ibrahim yang sebelumnya absen karena akumulasi hadapi Persiraja di Stadion Gelora Sriwijaya, ikut serta dan bisa dimainkan.

“Lihat besok sebelum pertandingan akan saya umumkan starting eleven saat meeting. Yang pasti saya hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap baik fisik maupun mental,” tandas eks pelatih Kalteng Putra ini.

Di sisi lain, PSMS Medan sudah melupakan pekan delapan. Dimana klub berjuluk Ayam Kinantan dipaksa menyerah Aceh Babel United FC dengan skor 0-1 di Stadion Dipati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (28/7).

Kini klub PSMS Medan siap amankan tiga poin dari Sriwijaya FC. Laga pekan sembilan Liga 2 Indonesia 2019 Grup Barat PSMS Medan versus Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Kota Medan Sumatera Utara, Kamis (1/8) bakal jadi ajang pembuktian.

Abdul Rahman Gurning pelatih kepala PSMS Medan menuturkan, kondisi Legimin Raharjo dan kawan-kawan sudah siap tempur. “Kondisi pemain bagus semua tinggal pertandingan saja sore nanti,” ujar Abdul Rahman Gurning pada jumpa pers di Sekretariat PSMS Medan Stadion Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara, Rabu (31/7).

Abdul Rahman Gurning menilai Sriwijaya FC sebagai klub besar dengan status bertabur bintang. “Ada beberapa nama mantan pemain tim nasional. Kombinasi pemain muda dan senior,” tutur dia lagi.

Hadapi Sriwijaya FC, Abdul Rahman Gurning bakal instruksiikan pada anak didiknya untuk tampil ekstra waspada. Pemain tetap fokus dan tidak boleh lengah.

“Kita lihat dulu dari awal sekitar 15 menit pertama. Kita tidak langsung menyerang. Nanti sistem bertahan dulu baru menyerang,” jelasnya.

Abdul Rahman Gurning melanjutkan pada posisi klasemen kedua tim sama poin. Sama-sama koleksi 16 poin.

“Kita harus manfaatkan sebagai tuan rumah, ngotot main. Kita akan bermain segala cara untuk memenangkan pertandingan. Paling penting sportif kita harus optimis tiga poin,” tukasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here