Home Olahraga Eks SFC Jadi Kapten Laskar Ranggonang

Eks SFC Jadi Kapten Laskar Ranggonang

0
Manajer Muba United FC berfoto bersama dengan para pemain Laskar Ranggonang.

SEKAYU, PE- Muba United FC telah menetapkan Mahyadi Pangabean sebagai kapten dalam mengarungi Liga 3 2019. Ada beberapa pertimbangan membuat mantan pemain Sriwijaya FC dan Tim Nasional, menjadi komandan Laskar Ranggonang -julukan Muba United-.

Achmad Haris, Manajer Muba United FC mengatakan pertimbangan Mahyadi Pangabean menjadi kapten, pertama karena senioritas. “Kita semua tahu Mahyadi pemain cukup berpengalaman,” kata Haris, Senin (12/8).

Menurut pria yang juga staf khusus Bupati Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex ini, Mahyadi Pangabean masih memiliki fisik bagus. Meski usianya sudah tidak muda lagi 37 tahun.

“Mahyadi pernah memperkuat klub-klub besar seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Persik Kediri. Selain itu Mahyadi juga menjadi langganan Timnas mulai dari junior hingga senior. Yang pasti sangat layak jadi panutan,” terang mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini.

Liga 3 Zona Sumsel 2019 dijadwalkan kick off, 20 Agustus 2019. Putaran pertama Liga 3 Zona Sumsel dipusatkan di Sekayu, Musi Banyuasin. “Insya Allah tim kita siap tempur hadapi Liga 3,” kata pria berkaca mata ini.

Menurut Haris, Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan hari ini dijadwalkan kembali berlatih seperti biasa di Sekayu. “Kemarin (11/8) para pemain kita ajak refreshing sekaligus lebaran Idul Adha ke Palembang. Para pemain juga sempat nonton di bioskop, dan makan-makan,” terang dia.

Di sisi lain, Ibnu Grahan pelatih Muba United FC menilai tim sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Sebelumnya sempat gelar training center (TC) di Yogyakarta dan Jawa Timur.

“Hasil dari TC kita empat kali uji coba, dua kali menang dan dua kali kalah. Selain itu kita juga sudah beberapa kali uji coba dengan tim lokal di Sekayu,” ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Baca Juga  Gawang Laskar Ranggonang Masih “Perawan”

Menurutnya progres performa pemain Muba United terus alami peningkatan. “Yang pasti kita banyak dapat pelajaran dari hasil uji coba dalam TC. Kita juga bersyukur tim alami dua kali kekalahan. Sebab dengan begitu kita tahu apa-apa saja yang masih kurang dan sudah kita lakukan evaluasi,” ujar dia.

Para pemain menurut Ibnu Grahan, sengaja diajak ke Palembang untuk refreshing sekaligus bersilaturahmi. “Kita juga bersilaturahmi ke kediaman Pak Manajer. Harapan kita menambah kekompakan semangat mereka untuk jalani Liga 3,” tukasnya. SAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here