Home Headline News Sukses Jaga Eksistensi Pucuk Klasemen

Sukses Jaga Eksistensi Pucuk Klasemen

0
Ahmad Ihwan membuktikan diri sebagai striker haus gol, setelah kembali sukses mencetak gol kemenangan bagi Sriwijaya FC atas PSGC Ciamis. FOTO ALHADI/PALPRES.


PSCG (0) vs (1) Sriwijaya FC

PALEMBANG, PE- Meskipun bermain di kandang lawan namun Siwijaya FC berhasil menjaga eksitensi sebagai pucuk klasemen, dengan melanjutkan tren positif kemenangan di paruh kedua kompetisi Liga 2. Melawat ke markas PSGC Ciamis, Rabu (4/9), Laskar Wong Kito sukses meraih poin penuh berkat keunggulan 1-0.

Kemenangan Sriwijaya FC di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, berkat sumbangsih gol tunggal Ahmad Ihwan. Eks Persija Jakarta berhasil mencetak gol di menit ke-45.

Sriwijaya FC mengawali laga dengan bermain sabar dan berhati-hati dalam melancarkan serangan. Permainan terbuka ditunjukkan kedua tim, ketika laga mulai memasuki akhir babak pertama.

Kesempatan ini mampu dimaksimalkan tim tamu. Memasuki menit akhir sebelum turun minum Sriwijaya sukses membuka keunggulan, melalui gol Ahmad Ihwan. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) tidak mengendurkan serangan. Namun sayangnya tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 1-0 Sriwijaya bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya makin memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat. Sriwijaya FC saat ini berada di puncak dengan koleksi 30 dari 14 laga.

Sedangkan PSGC makin terdampar di zona merah, menempati peringkat 11 atau dua terbawah dengan raihan tujuh poin dari jumlah laga yang sama.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku cukup puas dengan hasil ini, dan penampilan anak asuhnya terlebih kemenangan ini dianggap sangat penting karena dalam dua laga kedepan mereka masih harus melawat ke kandang lawan.

“Tiga poin ini sangat penting, karena persaingan masih sangat ketat. Apalagi dalam dua laga kedepan masih digelar di kandang lawan,” ujar Kas Hartadi.

Baca Juga  Latihan Sambil "Menghirup” Asap

Di sisi lain, PSGC gagal memanfaatkan duel kali ini untuk meraih poin penuh. PSGC tidak mampu meraih poin ketika laga dihelat di kandang sendiri. Perjuangan ini tentu akan makin berat. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here