Home Sumsel Entaskan Kemiskinan, Muba Adakan Sosialisasi GDPK

Entaskan Kemiskinan, Muba Adakan Sosialisasi GDPK

0

MUBA.PE -Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Dodi Reza Alex diwakili Sekda Muba Drs.H. Apriyadi, MSi, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 2015-2035.

Acara ini, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muba di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (8/10) dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Muba.

Kepala DPPKB Drs. Safaruddin dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba.

“Undang-undang 45 Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, pemerintah perlu membuat Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) yang terdiri dari lima aspek pokok yang menjadi penting suatu daerah. Pertama adalah pengendalian jumlah penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga yang berkualitas dan pembangunan data base kependudukan yang komprehensif terkonesi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Sekda Muba Apriyadi mengapresiasi kegiatan sosialisasi GDPK Muba 2015-2035, untuk mengatasi laju pertumbuhan dan perkembangan penduduk di Muba.

“GDPK dibuat bertujuan memberikan arah kebijakan bagi pelaksanaan pengendalian jumlah penduduk 2015-2035 diberbagai tingkat, seperti menjadi pendoman pengendalian jumlah penduduk dan menjadi pendoman bagi pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan keluarga berkualitas,”tutupnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here