Home Pendidikan Entrepreneur Day SDIT Al Furqon, Belanja Cukup dengan Voucher, Gratis!

Entrepreneur Day SDIT Al Furqon, Belanja Cukup dengan Voucher, Gratis!

0

PALEMBANG, PE – Tahun ini, SDIT Al Furqon Palembang kembali menggelar Entreprenuer Day 2020. Dalam kegiatan ini, beberapa stan melakukan kegiatan jual beli dengan menggunakan voucher, gratis.

“Setiap hari memang siswa mendapatkan makan siang, selama kegiatan ini, makan siang kita ganti dengan voucher dan bisa digunakan untuk berbelanja senilai Rp18 ribu,” jelas Ketua Entreprenur Day 2020, Mariyuni Setiana, ST kepada palpres.com, Rabu (12/2).

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan yang sudah diselenggarakan selama tujuh kali ini juga menggelar sejumlah perlombaan seperti lomba siswa dan guru, inovasi pembelajaran matematika tematik, alat peraga kreatif, olimpiade matematika, lomba bahasa Inggris, sains dan lainnya.

“Satu hari kami targetkan transaksi mencapai Rp50juta, tahun ini sekitar 1.518 peserta yang ikut, bukan hanya dari Palembang tapi juga dari beberapa daerah di Sumsel, salah satunya Lahat,’ sebut dia

Seperti diketahui, Entreprenur Day 2020 SDIT Al Furqon Palembang dibuka langsung oleh Febrita Lustia Herman Deru selaku ketua TPPKK Sumsel didampingi Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri dan Plt Kadisdik Sumsel, Riza Pahlevi.

Kepala SDIT Alfurqon, Zakiudin,S.PdI mengatakan kegiatan ini digelar selama sepekan yakni dimulai tanggal 10 sampai 15 Febuari 2020.

“Dan ini puncaknya. Sejak Senin kita sudah gelar berbagai lomba dan stand-stand anak-anak dan sponsor sudah sejak senin juga telah dibuka,” tegasnya.

Ia mengataka¬† di dalam kegiatan ini, pihaknya juga secara tidak langsung mengajarkan anak untuk berwirausaha. “Mereka membuka stand berjualan sendiri, merasakan bagaimana mencari uang sendiri,” beber dia.

Zakiudin mengatakan untuk kegiatan ini ditargetkan omset penjualan selama sepekan yakni Rp 80 juta untuk siswa dan Rp 50 sampai Rp 60 juta untuk sponsor.

“70 persen kegiatan ini alokasi dana ini bersumber dari orangtua siswa dan juga dapat dukungan piala¬† Gubernur Sumsel,” ungkapnya.

Sementata itu, Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri mengaku sangat mendukung kegiatan ini karena dapat melatih siswa berjiwa enterpreneur sejak dini.

“Saya juga selaku orangtua siswa juga sangat bangga dan mendukung penuh kegiatan ini. Tapi saya hadir disini sebagai duta literasi,” ungkap dia.

Pihaknya juga memberikan bantuan buku-buku bacaan kepada sekolah. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi disekolah ini dan saya juga bangga tadi ada launching karangan buku dari siswa dan saya sangat apreasiasi ini, ” tegasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan berkelanjutan setiap tahunnya.

“Saya melihat kegiatan ini sangat kreatif dan para peserta pun juga banyak dari luar sekolah,” pungkasnya RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here