Home Ekonomi Erlangga FC Dominasi Kejurnas Fase Grup

Erlangga FC Dominasi Kejurnas Fase Grup

0

PALEMBANG.PE – Kesebelasan Erlangga FC (EFC) U-13 membuktikan kualitasnya sebagai calon tim juara. Tim bentukan penerbit PT Erlangga itu, membukukan tujuh gol tanpa balas dalam dua pertandingan penyisihan grup C Kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Menpora di Lapangan Bisbol Jakabaring Sport City, Sabtu (14/9) siang.

Di pertandingan pertama pada Jumat kemarin, EFC sukses mencukur tim Bengkulu 5-0. Dua gol dicetak Raka dan masing-masing satu gol dilesakkan Imanoel, Zidane F, dan Putra.
Lalu di pertandingan kedua pada Sabtu, EFC digdaya menghabisi GMSA Banten 2-0. Masing-masing gol dicetak Rizky Ruing dan Zidane F.

Pada laga ketiga yang akan berlangsung Minggu (15/5), EFC akan menghadapi Inspire Bandung. Apabila berhasil menang, maka tiket ke perempatfinal dalam genggaman.

Deborah Hutauruk selaku pimpinan Penerbit Erlangga sekaligus pimpinan manajemen tim EFC berharap pemain-pemainnya tetap berlatih keras dan tidak cepat puas. “Semoga kelak mereka ini bisa menjadi pemain nasional, yang memgharumkan nama indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Marketing Komunikasi Penerbit Erlangga Palembang Andika Budiono mengatakan, kejuaraan nasional ini mempertandingan tiga kelompok umur, yakni U-11, U13, dan U-14. Adapun EFC ambil bagian di U-13. “Sebenarnya kita punya tim U-11, U-12, U-13. Namun di Kejurnas ini hanya ambil bagian di U-13,” tukasnya ditemui di sela pertandingan.

Di kelompok U-13 Kejurnas kali ini ada 24 tim yang bertanding dari seluruh Indonesia. Delapan tim terbaik akan memperebutkan tiket semifinal dan final yang berlangsung 15 September hari ini. Even sendiri sudah berlangsung sejak 11 September lalu.

Eko Wahyudi, staf operasional tim, mengatakan, EFC terbentuk 1 Oktober 2016. Untuk merekrut pemain, tim ini menggelar seleksi terbuka di Lapangan Halim di Jakarta. Ada 24 anak yang dibawa untuk kejuaraan ini.

“Pelatih kita kebetulan mantan pemain timnas Adrian Mardiansyah. Dia pernah main di Persija Jakarta,” ucapnya.
Sederet prestasi berhasil ditorehkan EFC, yakni juara 2 Piala Gubernur Jawa Barat, Juara AFF, dan lolos Liga Top Skor. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here