Home Kriminal Fotografer Bermodal Kamera Curian

Fotografer Bermodal Kamera Curian

0

MUARA ENIM, PE –  Kepolisian Polsek Gelumbang, Polres Muara Enim, mengamankan seorang pria berprofesi fotografer bernama Ardhi Putra Mahardika alias Dika (22). Warga Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini merintis usaha fotografi bermodalkan kamera curian. Sehingga dia pun ditangkap saat sedang melakukan job  pemotretan terhadap pelanggannya ditaman Kota Prabumulih, Senin (9/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Dia ditangkap petugas Opsnal Reskrim Polsek Gelumbang, pimpinan Ipda Hamdani.

Kamera yang digunakan pelaku diduga hasil curian dengan membobol ruko milik Danial (31), warga  Dusun II, Desa Gumai, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim pada 24 Agustus 2017 lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Kini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani pemeriksaan intensif. Pembobolan ruko milik korban yang berada di pasar pagi Gelumbang diketahui pada 24 Agustus 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban datang ke ruko studi potonya yang berada di pasar tersebut. Pada saat membuka ruko itu, ternyata dua unit kamera  digital merek canon EQS 70 D dan Nikon D7000 serta lampu flash yang berada di lemari kaca rukonya sudah hilang.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.  Pelaku diduga masuk ke dalam ruko itu melalui lantai dua ruko yang tengah dilakukan renovasi. Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke Polsek Gelumbang dengan LP-B/49/IX/2017/Se.Gelbg. Berdasarkan laporkan tersebut, petugas melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada Senin (9/10) sekitar pukul 15.00 WIB, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku telah mendapatkan job pemotretan di Taman Kota Prabumulih. Lantas petugas meluncur ke tempat pelaku melakukan pemotretan. Saat itu pelaku sedang asik memotret langganannya. Petugas yang tiba dilokasi tersebut, langsung menciduk pelaku yang tengah asik memotret. Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata kamera yang digunakan pelaku untuk memotret diduga milik korban yang dicurinya dari dalam ruko studio.

Baca Juga  Muara Enim Juara Futsal, Gagalkan Mura Kawinkan Emas

Pelaku bersama barang buktinya langsung di gelandang ke Mapolsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Kepada petugas, pelaku mengaku bahwa kamera yang digunakan milik korban dicurinya dari dalam ruko tersebut. Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (10/10) membenarkan penangkapan itu. “Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here