Home Headline News FR-12 Comeback

FR-12 Comeback

0

PALEMBANG, PE- Mantan penjaga gawang tim nasional Indonesia, Ferry Rotinsulu, kembali dari masa pensiunnya. Pasca gantung sarung pada 2014, Ferry memutuskan untuk beraksi lagi di lapangan hijau sebagai pemain profesional.

Ferry kembali bermain karena diminta oleh tim yang membesarkan namanya, Sriwijaya FC. FR-12 tidak hanya menjadi pemain, namun juga merangkap sebagai pelatih penjaga gawang.

Peran sebagai pelatih penjaga gawang sebenarnya sudah lebih dulu dia emban sejak awal kompetisi Liga 2 2019. Dalam skuat Sriwijaya FC, pemain berusia 36 tahun itu masuk dalam jajaran tim pelatih.

Namun karena putaran kedua kompetisi Liga 2 Sriwijaya tinggal diperkuat dua penjaga gawang, manajemen memutuskan untuk mendaftarkan Ferry sebagai pemain.

Ferry diharapkan menjadi pelapis sepadan Galih Sudaryono dan Hendra Mole, dua penjaga utama Laskar Wong Kito.

“Kita sudah sepakat untuk mendaftarkan Ferry sebagai pemain. Ferry akan kita daftarkan pada Senin nanti, (26/8),” ujar Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Sabtu (24/8)

Bersama Sriwijaya, Ferry diplot sebagai pengganti Alexander. Mantan penjaga gawang Persela Lamongan itu, memutuskan mundur dari tim usai tak mendapat kesempatan bermain.

Sriwijaya bukanlah tempat yang asing bagi Ferry. Sebelumnya dia pernah memperkuat klub asal Sumatera Selatan itu sejak masih bernama Persijatim hingga 2013. Ferry memang besar di Sriwijaya.

Namanya pun terangkat ketika berseragam Sriwijaya. Pun, banyak prestasi yang diraih Ferry selama bermain bersama Sriwijaya. Dua trofi kasta tertinggi tanah air, musim 2007-2008 dan 2011-2012, dipersembahkan Ferry untuk Sriwijaya.

Tak cuma itu, pria kelahiran 28 Desember 1982 itu juga turut andil membawa Sriwijaya FC merengkuh trofi Piala Indonesia selama tiga musim beruntun, 2008, 2009 dan 2010. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here