Home Headline News Gagal Poin Penuh

Gagal Poin Penuh

0

Blitar Bandung United (2) vs (2) Sriwijaya FC

PALEMBANG, PE- Meskipun sempat unggul dua gol dari tuan rumah Blitar United, namun Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh setelah lawan berhasil mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir sebelum laga bubaran. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (5/8).

Dua gol SFC dicetak oleh Ahmad Ihwan di menit ke-33 dan 56. Sedangkan dua gol balasan Blitar Bandung United diciptakan Mohammad Rezam Baskoro di menit ke-82 dan 90+3.

Tampil sebagai tim tamu, Sriwijaya ternyata tidak menampilkan permainan bertahan. Sebaliknya, tim tamu justru lebih sering menekan pertahanan tuan rumah.

Melalui kombinasi Ihwan dan Yongki Aribowo di lini depan, Sriwijaya FC berulang kali membombardir pertahanan Bandung United. Meski sempat kesulitan, Sriwijaya FC akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-33.

Berawal dari tendangan bebas yang di eksekusi Edy Gunawan, bola yang tidak mampu diamankan dengan sempurna mampu dimaksimalkan Ahmad Ihwan.

Berada pada posisi dan waktu yang tepat, Ihwan dengan mudah melesakkan bola liar ke dalam gawang Bandung United yang dikawan Reky Rahayu. Sriwijaya FC memimpin 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Sriwijaya menurunkan intensitas serangan di sisa babak pertama. Sebaliknya gelombang serangan kian gencar dilakukan. Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Keunggulan 1-0 Sriwijaya bertahan hingga jedah.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang ingin meraih poin penuh tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, di menit ke-56 kombinasi Edy Gunawan dan Ihwan kembali berbuah petaka bagi Bandung United.

Melalui skema hampir serupa, Edy Gunawan yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu mengirim umpan matang terhadap Ihwan. Eks bomber Persija Jakarta itu dengan cerdik menyundul bola dan memperdaya Reky Rakayu untuk kali kedua.

Unggul dua gol, Sriwijaya FC perlahan mulai menurunkan intensitas serangan. Pelatih Kas Hartadi nampak memilih untuk mengamankan keunggulan. Situasi ini mampu dimaksimalkan Bandung United untuk mengejar ketertinggalan.

Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol tandukkan Mohammad Rezam Baskoro di menit ke-82, Bandung United sukses menyamakan kedudukan di masa injury time.

Mendapat hadiah penalti karena handball Bruno Casimir, Rezam yang menjadi eksekutor mampu memperdaya penjaga gawang Sriwijaya FC, Galih Sudaryono.

Kemenangan Sriwijaya FC yang sudah didepan mata seketika sirna usai keberhasilan Rezam yang menciptakan gol kedua. Kedudukan sama kuat 2-2 menjadi skor akhir laga.

“Pemain sempat lengah dan hilang fokus di 10 menit akhir. Terutama setelah gol balasan tuan rumah tercipta. Pemain mulai hilang konsentrasi sehingga tim lawan bisa memanfaatkan celah dan menyamakan kedudukan di menit akhir,”ujar pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Kendati gagal meraih kemenangan, namun Kas tetap memberikan sanjungan terhadap para pemain. Dia menilai, anak asuhnya sudah bermain cukup baik. Hanya saja, hilangnya konsentrasi di menit akhir membuyarkan kemenangan Sriwijaya FC.

Di sisi lain, pelatih Bandung United, Liestiadi tetap menyayangkan meski tim nya dapat menyamakan kedudukan di sepuluh menit akhir. Dia menganggap anak asuhnya kurang menampilkan permainan terbaik sehingga kesulitan menhadapi Sriwijaya FC.

“Saya sebenarnya kurang puas. Anak-anak sebenarnya bisa meraih kemenangan. Tapi hasil imbang ini tetap harus kita syukuri. Melawan Sriwijaya tidaklah mudah. Anda bisa lihat komposisi mereka dari kipper sampai kedepan, semuanya pemain bagus,”tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here