Home Internasional Gaza Mulai Tenang, Warga Palestina Ucapkan Terima Kasih ke Muba

Gaza Mulai Tenang, Warga Palestina Ucapkan Terima Kasih ke Muba

0

SEKAYU.PE – Kontak senjata antara Israel dan milisi di Gaza, Palestina, yang melumpuhkan sejumlah daerah Gaza, membuat kondisi warga semakin terpuruk.

Namun, beberapa hari belakangan kondisi mulai berubah. Antara lain oleh masuknya bantuan untuk Gaza yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Sejak bantuan disalurkan, telah membuat warga tertolong menjalankan kehidupan sehari-hari.

Bantuan dari Muba dimanfaatkan untuk penerangan jalan yang telah dikerjakan, pembangunan klinik kesehatan, distribusi makanan dan pakaian layak pakai. Masyarakat Gaza menikmati bantuan yang diinisiasi oleh Bupati Muba Dodi Reza.

Kabar ini didapat langsung oleh Dodi Reza setelah dihubungi oleh Wali Kota Gaza Ayman Sulaiman. Ayman melaporkan kalau bantuan dari Muba sudah tiba di Gaza, dan sangat berdampak baik bagi kelangsungan hidup warga Gaza.

“Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Muba, karena bantuan yang dikumpulkan beberapa waktu lalu dari hasil donasi Muba untuk Gaza sudah tiba dan sangat bermanfaat,” ucap Dodi Reza mengulang penyampaian Ayman.

Dikatakan Dodi, dirinya bersama warga Muba terus berdoa untuk keselamatan warga Gaza dan semoga bantuan dari negara-negata sahabat terus berdatangan.

“Insha Allah bantuan dari Muba akan terus dikumpulkan, kami berharap beban saudara kami di Gaza bisa berkurang,” harapnya.

Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini juga menambahkan, peruntukan bantuan warga Muba untuk Gaza juga akan diperuntukkan bagi perbaikan infrastruktur jalan penghubung jalan barat dan timur Zawaida menuju pasar utama Khalid bin Walid yang hancur akibat serangan Israel.

“Semoga apa yang diberikan warga Muba untuk Gaza dapat berguna,” tuturnya.

Sebelumnya, keprihatinan Bupati Muba Dodi Reza terhadap kondisi Palestina tersebut membuat Wali Kota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh sangat Takzim. Pada 28 Agustus lalu Ayman berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, di Sekayu. Dalam pertemuan tersebut, dengan niat yang tulus Bupati Muba Dodi Reza memutuskan akan berangkat langsung ke Gaza mengantar hasil donasi konser amal peduli Palestina ke Jalur Gaza.

Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah, mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel terhadap umat muslim di Palestina. “Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respons dan kepedulian Muba untuk Palestina,” ungkapnya.

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. “Alhamdulillah, Yang Maha Kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza, red), banggalah umat muslim di Muba ini,” ujarnya.

Diketahui, pada rangkaian konser amal Peduli Palestina yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama KNRP tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1 Miliar lebih yang berasal dari hasil lelang dan pengumpulan dari warga serta pegawai di lingkungan Pemkab Muba serta warga Muba. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here