Home Sumsel Banyuasin Gedung Diklat Kembali Dianggarkan Rp1, 2 M, Sayangnya Tak Kunjung Selesai

Gedung Diklat Kembali Dianggarkan Rp1, 2 M, Sayangnya Tak Kunjung Selesai

0

BANYUASIN.PE-Keberadaan gedung Diklat dibelakang Mess Pemkab Banyuasin kondisinya memprihatinkan dan terdapat semak belukar yang ada disekitarnya.

Soalnya gedung yang dibangun mengunakan biaya APBD Banyuasin menelan anggaran hampir puluhan milyar hingga saat ini tak kunjung selesai.

Masyarakat menilai jika Pemkab Banyuasin tidak mempunyai perencanaan yang tepat. Sehingga uang yang dikeluarkan tidak sia-sia, artinya gedung itu belum dibutuhkan.

Seharusnya uang yang ada bisa dialihkan ke insfrastruktur yang lain.Akibatnya sudah bertahun-tahun gedung itu tak selesai, seharusnya menjadi perhatian serius Pemkab Banyuasin.

“Sayang sekali ya, bangunan megah jadi terbengkalai dan belum difungsikan. Padahal dapat mendukung minat pengunjung Mess yang datang bila nanti ada acara pertemuan kami bisa menyewa,”ujar Zainal pengusaha yang menginap di Mess Pemkab saat menjumpai wartawan.

Joni warga lain yang tengah melintas dijalan itu mengaku kondisi gedung itu terlihat seram karena disekelilingnya tumbuh semak belukar dan tidak terawat oleh instansi terkait.

Dia berharap hal ini jadi perhatian Pemkab Banyuasin, jangan berpikir terbalik bangunan yang belum tentu pasti diperhatikan sementara bangunan didekat mata terbengkalai.

“Tidak pantas kawasan rumah dinas masih didapati gedung-gedung yang tak terurus. Jika gedung itu belum selesai setidaknya perlu dibersihkan malu kalau dilihat orang lain,”terangnya.

Sementara Kabid Permukiman Jhon Hendri mengatakan pembangunan gedung Diklat ditargetkan rampung 100 persen dan dapat diselesaikan. Sebab tahun ini yang terakhir dianggarkan Rp.1,2 milyar.

“Tahun ini kelanjutan pembangunan finish, kemungkinan tidak ada lagi dianggarkan,” katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here