Home Internasional Gegara Alergi, Ciuman Malah Berujung Maut

Gegara Alergi, Ciuman Malah Berujung Maut

0

AS.PE- Ciuman tidak selalu berujung menyenangkan, bahkan ada pula yang berujung maut. Itulah yang terjadi pada seorang gadis bernama Myriam Ducré-Lemay.

Pada tahun 2012 silam, Myriam yang kala itu berusia 20 tahun, mengunjungi rumah kekasihnya yang sedang menggelar sebuah pesta.

Di sana, ia dan pangeran pujaan hatinya sempat berciuman satu sama lain. Namun tak diduga-duga, ciuman tersebut malah berujung maut.

Sang gadis malang itu kemudian diketahui memiliki alergi terhadap kacang-kacangan, jenis alergi yang kerap ditemukan di Amerika Serikat dan beberapa negara barat.

Tragisnya, sang pria idaman ternyata tidak mengetahui perihal kondisi kesehatannya. Kekasih gadis malang itu, diketahui sempat mengkonsumsi selai kacang tanpa sepengetahuannya.

Meski sempat mendapat pertolongan ambulans yang datang 8 menit berselang, gadis berambut pirang itu tidak mampu diselamatkan dari kematian.

Menurut Micheline Durce, ibu Myriam, saat kejadian tersebut, putrinya itu lupa membawa EpiPen miliknya, sebuah autoinjektor yang mampu menolong meredakan reaksi alergi di saat kritis.

Sejak itulah, Micheline selalu mengingatkan kepada publik, tentang pentingnya untuk meningkatkan kesadaran bersama, dan bahaya nyata yang sebabkan kondisi kesehatan ini. RUF/FIN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here