Home Ekonomi Gelar Musi Travel Fair, Asita Target Transaksi Rp10 M

Gelar Musi Travel Fair, Asita Target Transaksi Rp10 M

0

PALEMBANG.PE – Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) berkolaborasi dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Provinsi Sumatera Selatan menggelar even bersama dengan tajuk Musi Travel Fair 2019 di Atrium Palembang Indah Mal, Jumat (4/10). Kegiatan yang berlangsung tiga hari, 4-6 Oktober 2019 itu, diikuti oleh 16 travel agent yang merupakan anggota ASITA dan Amphuri Sumsel.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) Provinsi Sumatera Selatan Anton Wahyudi menargetkan pendapatan Rp10 Milyar selama penyelenggaraan kegiatan yang baru pertama digelar ini. “Selama ini Asita menggelar acara sendiri. Pun Amphuri. Asita lebih ke liburan, sedangkan Amphuri ke agama, perjalanan ibadah. Sekarang kita gabungkan dalam satu even. Targetnya, transaksi senilai Rp10 miliar,” katanya kepada awak media, Jumat (4/10).

Target tersebut, menurut dia, tidaklah berlebihan. Misalnya untuk keberangkatan umrah saat penutupan even nanti ada sepuluh grup atau sekitar 40 orang. Jika satu orang Rp25 juta, maka sudah didapat Rp10 miliar. “Itu baru dari umrah, belum dari jual tiket, paket liburan ke Eropa. Kemanapun ada semua. Kalau itu digabung, maka lebih dari Rp10 miliar,” ucapnya.

Dikatakan, even ini akan jadi even tahunan. Malah bisa saja digelar setahun dua kali. “Saya tadi sudah bilang sama pihak PIM, saya akan booking kembali tahun depan,” tukasnya.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan Fitriana yang mewakili Wakil Gubernur Sumsel, menyambut baik kegiatan ini. “Semoga sektor pariwisata semakin berkembang dan investasi di Sumsel akan semakin meningkat,” katanya. Ia juga berharap para agen perjalanan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sumsel kepada wisatawan. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here