Home Olahraga Giliran Bakti Setiawan Mendaftar Caketum KONI Sumsel

Giliran Bakti Setiawan Mendaftar Caketum KONI Sumsel

0

PALEMBANG.PE -Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraan Sharonji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumatera Selatan, Bakti Setiawan, resmi mendaftarkan sebagai calon ketua umum (caketum) KONI Sumsel periode 2019-2023, Sabtu (30/11).

Bakti diterima langsung Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Sumsel, Sofwan Hariady, Wakil Ketua Amir Faisal, Sekretaris Lidayanto, anggota Bambang Hariyanto dan Wastu Widya.

Kepada awak media, Bakti Setiawan mengatakan, jika ia terpanggil untuk mendaftar menjadi calon ketum KONI Sumsel, karena ingin berkontribusi meningkatkan prestasi atlet di Sumsel.

“Ironis prestasi kita di Porwil kemarin, di peringkat kesembilan. Padahal kita punya venue bertaraf internasional,” ucapnya.

Pembinaan menjadi salah satu konsentrasinya, untuk mengangkat nama Sumsel dikaca Nasional.

Jika mendapatkan kesempatan memimpin KONI Sumsel, ia akan memetakan cabor-cabor yang menjadi unggulan. Pembinaan harus diperkuat pada cabor itu, sebut saja seperti panjat tebing.

Cabor panjat tebing di Porwil Bengkulu beberapa waktu lalu, berhasil menyumbang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Jadi, cabor yang punya potensi ini, akan semakin kita perkuat lagi pembinaannya,” ucapnya.

Masih kata Bakti, yang juga merupakan Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini, untuk saat ini ia belum mengantungi dukungan secara resmi dari KONI Kabupaten/Kota, pengprov atau organisasi olahraga fungsional.

“Tapi, karena syarat untuk mencalon Ketum KONI Sumsel harus ada dukungan 30 persen dari 72 suara, tentu akan kita penuhi,” ujarnya.

Tapi, ia menekankan, jabatan Ketum KONI Sumsel ini, bukan jabatan politik. Tapi jabatan prestasi, sehingga ia berharap pemilik suara bisa menggunakan haknya dengan sebaik mungkin, memilih calon yang benar-benar punya komitmen untuk memajukan olahraga di Sumsel.

“Jangan ada money politic, karena ini jabatan prestasi,” tambahnya.

Ketua TPP Caketum KONI Sumsel Sofwan Hariady, menambahkan, timnya telah menerima lima nama yang sudah mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon ketum KONI Sumsel periode 2019-2013.

Sebelumnya, TPP KONI Sumsel telah menerima empat nama yakni
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel M. Aliandra P Gantada, Ketua Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumsel Hendri Zainuddin, Ketua Harian Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sumsel Asnawi HD, dan Ketua KONI Palembang Suparman Romans.

“Tadi, Bakti Setiawan baru saja mendaftar. Jadi telah ada lima nama yang mendaftarkan diri untuk menjadi caketum KONI,” ujarnya.

Pihaknya masih menunggu jika ada yang ingin mendaftar sampai 5 Desember 2019. Setelah pendaftaran ditutup, pada 6-12 Desember nanti adalah jadwal penyerahan berkas.

“Sementara 13 sampai 15 Desember, verifikasi bakal calon secara administrasi dan penetapan calon,” ucapnya.

Pada 16 Desember, menyampaikan hasil verifikasi dan validasi berkas kepada calon ketum KONI Sumsel secara tertulis. Terakhir, 17-18 Desember, pemberkasan calon untuk disampaikan pada Musorprov KONI Sumsel tahun 2019. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here