Home Headline News Giliran Rumdin Bupati Muara Enim Digeledah KPK

Giliran Rumdin Bupati Muara Enim Digeledah KPK

0

MUARA ENIM, PE – Setelah menggeledah ruang kerja Bupati Muara Enim Ahmad Yani, kini tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak menyambangi kediaman rumah dinas (rumdin) Bupati Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), di jalan SMB II Kota Muara Enim, Jumat (6/9).

Tim penyidik KPK tiba di Bass sekitar pukul 10:30 wib. Mereka datang dengan menaiki 3 unit kendaraan mobil Toyota Innova dan dikawal kendaraan Patwal Brimob Polda Sumatera Selatan.

Hanya saja awak media tak diperkanankan masuk ke dalam kompleks Rumdin Bupati untuk mengetahui  maksud kedatangan tim KPK. Personel Sat Pol PP yang berjaga di depan pagar masuk tak memperbolehkan pewarta masuk.

“Tak boleh masuk mas, pagar ditutup,”kata Harian, anggota Sat Pol PP yang berjaga.

Namun diduga kunjungan lembaga antirasuah ini ke Rumdin untuk menggeledah dan menyita sejumlah dokumen. Tak diketahui juga berapa anggota penyidik yang diterjunkan dalam penggeledahan kali ini.  Hingga kini proses penggeledahan masih berlangsung

Sebelumnya hal serupa dilakukan tim KPK di ruang kerja Bupati Ahmad Yani di Gedung lantai 2 Gedung Bappeda Muara Enim, Kamis (6/9). Tim penyidik terdiri enam anggota tersebut menggeledah selama 2 Jam dan mengamankan sebanyak 4 buah koper diduga berisi dokumen proyek.

Bupati Ahmad Yani ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan korupsi proyek peningkatan jalan di Kabupaten Muara Enim senilai Rp130 miliar. Yani ditangkap karena diduga menerima commitment fee senilai 10 persen dari pengusaha PT Enra Sari, Robi Okta Fahlefi (ROF) yang ia terima melalui anak buahnya pejabat dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Elfin Muchtar (EM). AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here