Home Headline News Gubernur Konfirmasi Dua PDP RSMH Meninggal

Gubernur Konfirmasi Dua PDP RSMH Meninggal

0
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat memberikan penjelasan terkait dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH), yang meninggal dunia, dalam junpa pers yang digelar di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (23/3).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat memberikan penjelasan terkait dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH), yang meninggal dunia, dalam junpa pers yang digelar di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (23/3).

PALEMBANG.PE- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengkonfirmasi ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH), yang meninggal dunia.

“Ada dua PDP yang pagi ini terkonfirmasi meninggal dunia. Namun belum ada hasil tes laboratorium dari Kementerian Kesehatan. Dalam hal ini Balitbangkes,” kata Gubernur dalam jumpa pers di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (23/3).

Dikatakan HD, mekanisme pemakaman kedua jenazah tersebut mengikuti SOP untuk penderita Covid-19 yang meninggal.

“Belum ada hasil lab-nya. Jika nanti hasilnya sudah resmi akan kami sampaikan apapun itu. Negatif atau positif,” kata Deru.

Dia menambahkan, jika hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan bahwa dua orang itu meninggal dunia karena Covid-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, akan menaikkan status menjadi siaga.

Ia mengimbau masyarakat Sumsel untuk menjaga kewaspadaan dan kesehatan, dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin.

Hingga saat ini masih ada lima PDP lagi yang dirawat di RSMH.

Dokter penanggung jawab pasien dan jubir Covid-19 RSMH Palembang dr Zen Ahmad mengatakan, PDP yang meninggal adalah laki-laki berusia 54 tahun asal Palembang, dan seorang tenaga kesehatan berjenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun asal Prabumulih.

PDP asal Palembang mengembuskan napas terakhir pukul 05.45 WIB, dan PDP asal Prabumulih pukul 06.15 WIB.

“Benar, dua PDP tersebut meninggal dunia pagi ini. Mereka satu ruangan dari kamar berbeda,” kata Zen.

Menurut dia, hasil laboratorium sampel kedua PDP belum keluar. Hanya saja, salah salah satu PDP memiliki riwayat penyakit diabetes.

Baca Juga  Doddy Primadona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan

“Hasil lab belum ada. Info lebih lanjut kami akan sampaikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, secara keseluruhan RSMH Palembang merawat 13 PDP, enam di antaranya sudah pulang karena negatif Covid-19. Saat ini masih ada 5 PDP lagi yang masih menjalani perawatan sambil menunggu hasil laboratorium keluar.

“Kondisi lima PDP itu sakit ringan hingga sedang,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here