Home Headline News Gudang Barang Bekas di Plaju Terbakar Jelang Tarawih, Diduga Ini Pemicunya

Gudang Barang Bekas di Plaju Terbakar Jelang Tarawih, Diduga Ini Pemicunya

0

PALEMBANG, PE – Kebakaran cukup hebat terjadi di Jalan DI Panjaitan, tepatnya depan Lorong Murni, Plaju, Palembang, akibatnya warga berhamburan seketika saat melihat kobaran api membesar di gudang barang bekas atau burukan besi milik Koko Heriyadi (40) dan warung kecil, Selasa (7/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

Mendengar teriakan kebakaran, membuat warga sekitar yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jamaah yang sedang menjalankan salat Tarawih di Masjid Darusaadah langsung keluar berhamburan dan  langsung keluar dari rumahnya masing-masing, untuk melihat langsung kejadian kebakaran tersebut.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, dengan alat seadanya, warga pun berjibaku memadamkan kobaran api yang bertambah besar. Beruntung 4 mobil PBK dari Pertamina Plaju cepat datang ke TKP, sekitar pukul 21.12 WIB api pun berhasil dipadamkan.

“Saya tadi hendak salat pak ke mesjid, nah tiba-tiba ketika saya jalan tak jauh dari TKP, saya melihat api membesar, saya panik dan langsung berteriak, warga langsung ramai berdatangan, dan jamaah masjid langsung berhamburan,” ungkap saksi mata, Furkon.

Lanjutnya, diduga api berasal dari adanya anak-anak main petasan di sekitar TKP. “Tadi sebelum kejadian memang ada anak-anak di sekitar lokasi kejadian saya lihat. Ketika saya tanya dengan warga sekitar, warga mengatakan ada anak-anak main petasan, mungkin karena itu lah api membesar,” katanya.

Belum bisa ditaksir kerugian akibat kejadian ini, namun akibat kejadian satu gudang burukan besi, warung kecil dan mobil Pick-Up terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Benar adanya kejadian ini. Api belum tahu berasal darimana dan masih kita lakukan penyelidikan olah TKP di lokasi,” ungkap Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti.

Rizka mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran tersebut, di sekitar lokasi memang ada anak-anak yang sedang main petasan. “Namun ini masih kita selidiki asal api,” tuturnya.

Terpisah, Aminah (53), jamaah Masjid Darusaadah, yang saat itu sedang menjalankan salat Isya dan hendak menjalankan salat Tawarih di masjid tersebut mengatakan, mendengar teriakan warga dirinya langsung keluar dari masjid.

“Saya saat itu sedang duduk pak, berdoa. Nah pas mendengar teriakab warga dan api membesar api serta panas api terasa, saya langsung keluar pak menyematkan diri,” ungkapnya.

Lanjutnya, tak hanya dirinya yang keluar masjid, tetapi jamaah yang ada di masjid keluar semua. “Takut lah pak. Karena letaknya bersebelahan dengan masjid,” ungkapnya. KUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here