Home Palembang Guru Bahasa Inggris, Begini Trik Ajarkan Anak Agar Mau Menulis Menarik

Guru Bahasa Inggris, Begini Trik Ajarkan Anak Agar Mau Menulis Menarik

0

PALEMBANG, PE – Kemampuan anak dalam menguasai maupun menulis Bahasa Inggris masih dinilai minim. Ada beberapa faktor daya saing menulis rendah, salah satunya metode pembelajaran di sekolah monoton sehingga membosankan bagi anak.

Atas dasar itulah, lembaga pendidikan bahasa Inggris High Flyer menggelar High Flyer Writing Seminar 2019 dengan tema How to Write Argumentatively di ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (18/5).

Kegiatan seminar ini diikuti 150 guru bahasa Inggris yang tersebar di tingkat SMP dan SMA se Sumatera Selatan. Kegiatan ini pun menghadirkan Pendidik Bahasa Inggris dari Unsri Dr Rita Inderawati MPd.

Principal High Flyer Ida Kurniati MPd menjelaskan, kegiatan workshop yang digelar High Flyer sebagai upaya lembaga pendidikan ini untuk membantu guru agar lebih mudah mengajarkan siswa menulis bahasa Inggris.

“Mengajarkan menulis kepada siswa tidak mudah, biasanya terkendala pada pengembangan ide maupun masalah grammer. Untuk itulah, kita coba jawab kendala itu dengan mengkolaborasikan menulis dengan teknologi agar tidak bosan, salah satunya lewat ponsel,” terang Miss Ida.

Lebih jauh dia menjelaskan, kurikulum yang diterapkan guru dalam mengajar sudah sangat baik. Hanya saja, guru masih enggan mengkreativitaskan nilai ajar yang ada di dalam kurikulum agar lebih menarik dan diterima siswa.

“Jika kurikulum dipoles saja akan lebih menarik dan tentunya siswa akan mudah mencerna dan lebih bersemangat untuk menulis,” ujarnya.

Sementara itu, Pendidik Bahasa Inggris dari Unsri Dr Rita Inderawati MPd menambahkan, pemanfaatan teknologi dalam mengembangkan metode pembelajaran akan sangat baik bagi siswa. Dengan teknologi, siswa bisa diyakini lebih bersemangat dalam menyelesaikan tugas yang diberikan guru termasuk menulis.

“Di dalam dunia digital banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris, contohnya saja translate google untuk mencari kata bersinonim. Belajar menulis juga bisa diterapkan di media sosial, meski hanya sekedar menulis namun akan menjadi pembiasaan nantinya,” ucapnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here