Home Sumsel Banyuasin Hari Bhakti PU ke-74 Banyuasin, Disemarakan Berbagai Kegiatan

Hari Bhakti PU ke-74 Banyuasin, Disemarakan Berbagai Kegiatan

0

BANYUASIN.PE-Memperingati Hari Bakti PU ke-74 di Banyuasin semarak. Soalnya Dinas Perkimtan dan Dinas PUTR Banyuasin mulai 2-4 Desember 2019 akan mengelar berbagai kegiatan.

Pemkab Banyuasin melatar belakangi peringatan Hari Bakti PU ini berawal saat 73 tahun yang lalu, tepatnya 3 Desember 1945, sebanyak 21 pegawai PU bertugas menjaga gedung Departemen PU di Bandung yang sekarang bernama Gedung Sate,
Mereka harus berjuang menghadapi serangan pasukan Sekutu.

Tujuh pegawai PU ketika itu gugur dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut menjadi inspirasi setiap pegawai PUPR dalam menjalankan tugasnya.

Adapun tema Hari Bakti PU tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Infrastruktur Bagus”

Adapun jadwal kegiatan nya yaitu 2 Desember 2019, Anjangsana Panti Asuhan dan di lanjutkan Lomba Internal di halaman Kantor Dinas Perkimtan Kabupaten Banyuasin.

Berlanjut 3 Desember 2019, Upacara Hari Bakti PU ke-74 dan Serah Terima kegiatan ke PU-an di halaman Upacara Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dilanjutkan Hari Bakti PU Expo di halaman Kantor Perkimtan Kabupaten Banyuasin dan dilanjutkan launching jalan menuju Pasar dan Penataan Halaman Parkir Pasar Pangkalan Balai.

Dan terakhir 4 Desember 2019, Hari Bakti PU Expo di halaman Kantor Perkimtan Kabupaten Banyuasin diisi dengan Aneka Stand, Pameran dan acara menarik lainnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here