Home Ekonomi Hari Widodo Resmi Pimpin BI Sumsel

Hari Widodo Resmi Pimpin BI Sumsel

0
Serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Yunita Resmi Sari, kepada Hari Widodo. Foto: Alhadi Farid / palpres

PALEMBANG.PE- Hari Widodo resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan. Hal ini diketahui setelah upacara pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Riyanto di Bantor Bank Indonesia, Jumat (14/02).

Selain pengukuhan, juga dilakukan serta serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) dari Yunita Resmi Sari kepada Hari Widodo. Dalam kesempatan tersebut, terlihat hadir Wakil Gubenur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan Hari Widodo mengaku optimis, akan menjaga pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan lebih baik. Setidaknya ada tiga sektor yang menjadi potensi dalam meningkatkan ekonomi, seperti sektor pertambangan, pengolahan dan pertanian.

“Kedepan kita akan mengembangkan sektor lainnya, salah satunya di bidang parawisata,” akunya.

Dari ketiga sektor tersebut, pihaknya optimis akan meningkatkan ekonomi di Sumatera Selatan naik berkisar 5,7 sampai 6,1 persen, dan menargetkan inflasi sekitar satu persen dari sebelumnya 2,06 persen.

“Kita juga akan melakukan pengembangan di bidang ekonomi syariah. Saat ini sudah ada dua pondok pesantren yang kita bina untuk program kemandrian ekonomi. Tahun ini kami menargetkan ada penambahan tiga pondok pesantren lagi sehingga total binaan kita menjadi 5 ponpes,” ujarnya.

Sementara itu Deputi Gubernur Erwin Riyanto mengatakan, pertumbuhan Sumsel tercatat diatas dari pertumbuhan nasional. Aktivitas ekonomi Sumsel ini berlangsung sangat baik, yang ditopang dengan pertambangan, pertanian dan industri pengolahan.

“Sumsel mampu menjaga inflasi tetap rendah, sekaligus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Dan saya menyakini Pak Hari Widodo bisa menjaga ekonomi tetap tumbuh, karena beliau sudah pengalaman,” katanya.

Terlebih, sambung dia, Sumsel mempunyai potensi besar yang bisa dikembangkan seperti parawisata dan ekonomi syariah.

“Dengan potensi dan upaya pengembangn falisitas dan infrastruktur parawista yang terarah, tertata serta adat dan budaya yang menarik, dan saya yakin Sumsel akan menjadi yang terdepan dalam mendorong parawisata nasional,” sambungnya. DVI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here