Home Olahraga Hendri Zainuddin-Suparman Romans Resmi Nahkodai KONI Sumsel

Hendri Zainuddin-Suparman Romans Resmi Nahkodai KONI Sumsel

0

PALEMBANG.PE – Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatera Selatan periode 2020-2024 resmi dinahkodai oleh Hendri Zainuddin sebagai Ketua Umum, dan Suparman Romans selaku Sekretaris Umum.

Penobatan Kepengurusan KONI Sumsel masa bakti empat tahun ini pun secara hikmat dipimpin langsung Ketua KONI Pusat Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Minggu (26/1/2020).

Pelantikan Pengurus dengan 160 kepengurusan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, KONI kabupaten/kota, Pengprov Cabor dan seluruh unsur terkait.

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin mengaku apresiasi kepada Gubernur Sumsel yang sangat mensupport olahraga di Sumsel guna menciptakan prestasi-prestasi olahraga hingga level nasional.

“Tahun ini kita mendapat anggaran Rp29 miliar, belum termasuk dana ABT, mudah-mudahan ABT bisa lebih besar dari induk,”ujar Hendri Zainuddin dalam sambutannya dan disambut gemuruh tepuk tangan para pengurus.

Tak lupa HZ sapaan akrabnya juga mengapresiasi Pemprov Sumsel yang berjanji akan melengkapi alat-alat dari 55 cabang olahraga serta akan membangun gedung KONI Sumsel dan 55 pengurus cabor menjadi satu gedung.

“Dan yang tak kalah penting target terdekat kita adalah PON Papua untuk memperbaiki prestasi PON Jabar 2016 lalu dari peringkat 21 menjadi peringkat 15,”harapnya.

Ketua KONI Pusat Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman meminta kepada semua pengurus agar pengukuhan yang ditandai surat pernyataan diharapkan jangan hanya sebagai ceremony, tapi diharapkan mampu untuk melaksanakan tugas pembinaan dan prestasi olahraga di Sumsel sebagaimana tugas dan fungsinya.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan KONI Sumsel yang baru dapat membawa PON Papua 2020 mampu memperbaiki peringkat, yang semula peringkat 21 menjadi yang lebih baik,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru memgatakan, bahwa KONI adalah tumpuan dan harapan masyarakat dibidang olahraga terutama di PON. Dan tugas pengurus adalah untuk segera iventarisasi, konsolidasi dan solusi.

“Saya yakin kita bisa memperbaiki prestasi di PON Papua. Untuk anggaran saya yakin teman-teman di DPR bisa mensupport. Kita juga sudah memperbaiki 10 stadion dengan biaya ratusan Milyar dan ini diharapkan juga memacu kabupaten kota untuk berbuat lagi,”urainya.

Terkait peralatan atlet di 55 cabang olahraga di Sumsel, menurutnya, akan dibantu. Namun demikian pihaknya berharap, bisa ditunjukkan dengan peningkatan prestasi olahraga di Sumsel hingga level nasional RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here