Home Palembang Herman Deru Berharap Hujan Segera Turun

Herman Deru Berharap Hujan Segera Turun

0

Palembang, PE – Pemprov Sumsel dan stakeholder terkait sudah berupaya maksimal untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Berdoa kepada Allah agar diturunkan hujan, menjadi upaya berikutnya menghalau kabut asap.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya pada kegiatan Salat Istisqo (salat minta hujan) di Lapangan Griya Agung, Rabu (18/9).

Kegiatan tersebut diikuti ribuan kaum muslimin yang merupakan aparatur sipil negara, dari Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang serta anggota TNI.

“Segala bentuk upaya dengan cara-cara manusia semaksimal mungkin kita laksanakan. Memohon kepada Allah agar diturunkan hujan adalah juga upaya yang disebut dengan doa,” katanya.

Dikatakannya, kabut asap menyelimuti Kota Palembang setiap harinya. Jarak pandang terbatas. Namun untungnya belum mengganggu penerbangan. Kondisi udara Kota Palembang masih belum membahayakan, sehingga tidak satupun sekokah yang diliburkan.

“ISPU (Indeks Standar Pencemaran Udara) masih kategori sedang. Tapi kita tetap perlu waspada. Ini angkanya fluktuatif. Bisa saja angkanya menjadi tidak sehat dan kita khawatir menjadi berbahaya,” ucapnya.

Karena itu ia berharap hujan segera diturunkan oleh Allah SWT. Ini untuk menyempurnakan upaya mengatasi karhutla yang mengakibatkan kabut asap. Usaha sudah maksimal, sekarang tinggal berdoa. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here