Home Sumsel Hindari Lubang, Truk Sawit Terguling di Jalan

Hindari Lubang, Truk Sawit Terguling di Jalan

0
Truk Bermuatan Kelapa Sawit yang terguling di jalan Desa Mandi Angin, Selasa (11/6).

MURATARA, PE- Akibat banyaknya kerusakan jalan dan hindari lubang di sepanjang jalan Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sebuah truk bermuatan buah sawit akhirnya terguling di jalan, Selasa (11/6).

Beruntung dari kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa dan sopir truk selamat, tetapi akibat tergulingnya truk yang dia kendarai sang sopir mengalami kerugian karena isi muatan buah kelapa sawit berhamburan di badan jalan.

Diungkapkan Hendra (27), sopir truk yang terbalik, terbaliknya truk yang dia kendarai akibat menghindari lubang di sepanjang jalan itu. Niat hati menghidari lubang yang ada, tetapi alahasil terbalik juga karena kondisi jalan rusak dan sempit.

Menurutnya, buah sawit yang dia bawa dari Desa Marga Baru, Trans Subur, Kabupaten Musi Rawas (Mura) merupakan milik pribadi, yang hendak dibawah Ke Pelawan untuk dijual. Tetapi akibat hal itu dia menjadi terhambat karena selain kendaraan yang terbalik harus diangkat, juga harus memungguti kembali buah-buah yang berhamburan.

“Jalan di Kabupaten Muratara ini sangat memperihatinkan kondisinya jalannya, jika dibandingkan jalan di Daerah Trans Subur. Karena dilihat jalan di Kabupaten Mura selalu dilakukan perbaikan, tetapi ini sudah lama sekali belum diperbaiki dan kabaranya tahun 2019 ini. Jalan di Kabupaten Muratara mau diperbaiki, tapi kapan,’’ ujarnya kesal.

Sementara Mamat (52), warga Mandi Angin mengungkapkan bahwa sebenarnya kalau bisa jalan ini segera diperbaiki, karena profesi sopir itu sangat berat. Selain membawa barang orang dan kendaraan juga punya orang, di jalan juga ekstra hati-hati karena takutnya bersenggolan dengan kendaraan orang lain.

“Jadi mohon pemerintah dapat memperhatikan jalan ini, karena dengan jalan yang baik dan lebar, roda perekonomian masyarakat bisa cepat terbantu dan kecelaakan-kecelaakan seperti ini bisa dikurangi, khususnya tidak kejahatan jalanan,” harapnya. SON

Baca Juga  Kisah Dibalik Karhutla, Manusia hingga Hewan Eksodus
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here