Home OKUS BERSAMA Hindari Penularan Corona, Masyarakat Diminta Jaga Jarak 

Hindari Penularan Corona, Masyarakat Diminta Jaga Jarak 

0
Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi bersama Sekda, Asisten 1, Kapolres, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, Kadis Dishub, Kabid Dinkes dan seluruh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19, saat mengikuti Video Conference dengan Gubernur, (25/3).

MUARADUA. PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terus melaksanakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B. Commerse melalui Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi, menyampaikan akan upaya Gugus Tugas dan seluruh masyarakat bekerja sama memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 di OKU Selatan.

“Sumsel sudah ada korban, maka status Tanggap Darurat, dengan demikian OKU Selatan mengikuti sesuai Instruksi Gubernur mengikuti,” ujarnya Sholehien setelah mengikuti Video Conference dengan Gubernur didampingi Sekda, Asisten 1, Kapolres, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, Kadis Dishub, Kabid Dinkes dan seluruh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19. (25/3)

Dikatakannya, dalam rangka penanggulangan pencegahan Covid-19, maka masyarakat agar dapat menghindari keramaian yang tidak produktif.

“Kemudian menerapkan pola hidup sehat dan tetap dijaga, dengan demikian kita terhindar dari wabah Virus Corona, terutama jaga jarak,” ucapnya.

Sementara itu menyikapi mulai maraknya masyarakat yang resah akan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan mulai melakukan upaya belanja kebutuhan pokok, pihaknya menjamin kebutuhan pangan cukup.

“Saat ini ketersediaan pangan kita cukup, untuk itu tak perlu masyarakat belanja secara berlebihan. Paling utama kita waspada akan wabah Virus Corona ini dengan melakukan Jaga Jarak antar kita 1 meter, dan jaga ketahanan tubuh kita dengan melakukan pola hidup sehat,” ungkapnya

Pemkab dan tim Gugus Covid-19, lanjutnya, terus melakukan pencegahan dengan langkah kongkret di setiap pintu masuk OKU Selatan rutin pengecekan terhadap warga dengan melakukan pendeteksi suhu tubuh melalui Thermal Scanner, lalu mencuci dengan Hand Sanitizer, penyemprotan Desinfektan serta terus sosialisasi kepada masyarakat ditiap kecamatan. DRE

Baca Juga  Serahkan Bantuan Ke Posko Gugus Tugas, Yohana Ingin OKUS Bebas Corona
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here