Home Kriminal Home Industry Tahu Berformalin Digrebek Polisi

Home Industry Tahu Berformalin Digrebek Polisi

0
Jajaran Polsek Lempuing bersama Tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tugumulyo menggerebek home industry tahu yang menggunakan bahan berbahaya formalin.

KAYUAGUNG, PE – Jajaran Polsek Lempuing yang dipimpin oleh AKP Bustomi SH MH bersama Tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tugumulyo menggerebek home industry tahu yang menggunakan bahan berbahaya yakni formalin, Senin (20/5) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Dari hasil penggeledahan pabrik tahu milik Ahmad Isroi, bertempat di Dusun 3 RT 03 Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing ini, polisi mendapati barang bukti berupa 1 derigen yang berisi 10 liter formalin murni, 4 derigen yang berisi 20 liter air yang dicampur formalin dan 26 kantong plastik berisi tahu siap kirim kurang lebih berjumlah 2.650 biji.

Kapolsek Lempuing, AKP Bustomi SH MH ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penggerebekan pabrik tahu yang menggunakan bahan pengawet berbahaya tersebut. “Awalnya bersama tim kita sidak di penjual tahu di Pasar Tugumulyo, dan kita temukan banyak sekali tahu yang mengandung formalin. Lalu kita kembangkan kasus ini, dan ternyata pabriknya berada tak jauh dari Pasar Tugumulyo,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, kata Kapolsek, pihaknya bersama tim mendatangi pabrik di Dusun 3 RT 03 Desa Tugumulyo yang merupakan lokasi pembuatan tahu berformalin. “Setelah kita datangi pabrik itu, ternyata benar, disana tempat memproduksi tahu berformalin dengan kadar yang cukup tinggi. Guna penyidikan, kasus ini akan kita limpahkan ke Unit Pidsus Polres OKI,” pungkasnya. IAN

Baca Juga  Mobil Tabrak Pertamini, Balita Tewas Terbakar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here