Home Sumsel Baturaja Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Belasan Tenda Pasar Bedug di Baturaja

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Belasan Tenda Pasar Bedug di Baturaja

0

BATURAJA. PE -Hujan deras disertai hembusan angin kencang, Rabu siang (15/5), sekitar pukul 14.40 WIB di Kota Baturaja menyebabkan belasan tenda dan terpal pasar Bedug Ramadan di areal Taman Kota Baturaja porak poranda. Akibatnya, para pedagang kalang kabut dan sibuk menyelamatkan barang dagangan yang sedianya siap disajikan untuk dijual kepada umat Muslim di Baturaja yang hendak mencari makanan berbuka puasa.
Beruntung tidak ditemui korban dan kerugian berarti akibat tiupan angin kencang ini. Namun tak urung pedagang terpaksa sibuk memperbaiki terpal dan tenda yang melayang serta meja-meja yang porak poranda dihembus angin kencang.

Salah satu pedagang Takjil, Eva (35), saat dibincangi mengaku, dirinya baru saja hendak mempersiapkan takjil berupa makanan dan aneka kue dan es cincau di lapak miliknya. Namun, tiba-tiba sambung dia, langit tampak menghitam pertanda akan turun hujan deras. Tak lama kemudian, hujan turun deras disertai hembusan angin kencang bak topan prahara.
“Untung aku belum meletakkan kue-kue di meja. Kalau dak tu sudah melayang berhamburan galo ke tanah,” ujarnya mengenang kejadian tersebut.

Sementara Kabag Humas Setda OKU, Feri Iswan melalui pesan singkatnya mengatakan, jika Pemkab OKU langsung mengambil langkah atas kejadian yang terjadi di pasar Bedug Ramadan.
“Untuk kerusakan tenda akibat cuaca ekstrim sudah diteruskan ke instansi terkait yakni Dinas koperasi. Untuk tenda yang rusak sekitar 10 unit tapi akan segera diusahakan habis berbuka sore ini, kerusakan sudah bisa diperbaiki,” tulisnya. YEN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here