Home Parlemen & Politik Ilyas dan Heri Diusung PDIP

Ilyas dan Heri Diusung PDIP

0
Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda.

PALEMBANG, PE – Jelang Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Sumsel, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel memastikan, 5 dari 7 Kabupaten di Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, akan dilakukan survei tahap kedua untuk menjadi rekomendasi dukungan partai nanti diberikan kesiapan.

Sedangkan 2 Kabupaten lainnya, Ogan Ilir (OI) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dipastikan hasil survei tahap 1 sudah cukup, dan sudah tahu bakal calon kepala daerah siapa yang akan diusung nanti.

“Survey tahap kedua akan dilakukan, kalau di daerah itu belum bisa putus melihat hasil survei yang ada oleh Badan Pemenangan (BP) Pemilu yang mengkajinya,” ujar ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda, Selasa (14/1/2020).

Giri mengatakan, untuk OI sendiri Ilyas Panji Alam yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Sumsel akan kembali diusung di Pilkada, sedangkan di PALI nama Heri Amalindo tetap akan diusung PDIP seperti pada Pilkada 2015 silam.

“Tetapi kalau kader internal hasil surveinya sudah bagus, akan ditindaklanjuti langsung tinggal mencari wakil yang pas (PALI dan OI),”jelasnya.

Sedangkan untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), meski kepala daerah yang menjabat saat ini adalah kader PDIP, namun pihaknya belum bisa memutuskannya karena antara Syarif Hidayat (Bupati) dan Devi Suhartoni (Wabup) masih dinilai berpeluang sama.

“Keduanya kader PDIP, sehingga kita masih menunggu survei tahap kedua,” cap Giri seraya nantinya BP Pemilu Sumsel melakukan kajian terhadap hasil survei yang ada.

Diterangkan Giri, dengan hasil survei tahap pertama telah keluar, maka proses selanjutnya akan dilakukan fit and propertes ke balon yang bersangkutan dalam waktu dekat.

“Jelas yang ikut proper test yang surveinya bagus dan selama ini ikut aturan partai (ikut gotong royong survei dst). Fit and proper test nanti ditanya kepribadian, kesiapan program partai kedepan, dan kesiapan menghadapi pilkada,” tandasnya.

Ditambahkan Giri yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, mereka- mereka yang mengikuti tahapan proses balonkada, yang memang benar- benar serius untuk maju Pilkada, dan bukan yang sekedar ingin meramaikan.

“Kita tahulah siapa yang serius, sebab ada balon yang sekedar mencari peruntungan, kalau- kalau diusung PDIP, itu menandakan tidak serius,” tandasnya. JAN.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here