Home Headline News Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Satu Lagi Anggota KPPS Meninggal Dunia

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Satu Lagi Anggota KPPS Meninggal Dunia

0
Jasad Almarhum Agus Triyono, anggota KPPS TPS 2, Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, yang meninggal akibat sakit pasca kelelahan pada Pemilu 17 April 2019 lalu, saat disemayamkan di rumah duka.

MUARADUA. PE – Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Agus Triyono (61), Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2, Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, meninggal dunia, Rabu (15/5) Pukul 05.00 WIB.

Almarhum sebelumnya sempat mengeluh sakit di desa, dan akhirnya langsung dirujuk keluarga ke rumah sakit. Diduga Almarhum mengalami kelelahan, setelah beberapa pekan sakit usai pemungutan suara 17 April lalu.

Almarhum meninggal setelah beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Caritas Belitang, Kabupaten OKU Timur.

Ketua Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buay Pemaca Catur Wasiq Hanafi membenarkan anggota KPPS Desa Danau Jaya meninggal dunia, setelah mengalami sakit dirawat di Rumah Sakit di Belitang.

“Almarhum meninggal dunia usai dirawat rumah sakit, dan dibawa pulang ke desa untuk dimakamkan di Desa Danau Jaya,” ungkapnya, Kamis (16/5).

Dikatakannya, Almarhum sendiri sebelum meninggal dunia memang sempat dilaporkan oleh pihak Anggota PPS Desa Danau Jaya mengalami sakit.

“Kami sudah menerima laporan dari pihak PPS, jika bersangkutan sakit dan laporan kami terima pada 3 Mei lalu langsung kami teruskan ke KPUD,” katanya.

Sementara itu, Komisioner Divisi SDM dan Farmas Zarnubi MIKom mengatakan, pihaknya langsung melaporkan terkait salah satu anggota KPPS yang meninggal dunia ke KPU RI melalui KPU Sumsel.

“Bagian Umum sudah melaporkan ke KPU Pusat terkait petugas KPPS meninggal dunia, usai mengalami sakit setelah melaksanakan pemungutan suara,” katanya.

Pihaknya, kata Zarnubi belum dapat memastikan, apakah bersangkutan mendapat tunjang sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bagi anggota KPPS yang meninggal dunia usai menjalankan tugas.

“Kami tidak mengetahui apakah menerima atau tidak. Karena memang sudah diluar waktu pendataan ditetapkan KPU Pusat. Yang jelas sudah langsung laporkan dan pusat menentukan,” tandasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here