Home Sumsel Banyuasin Islamic Center Banyuasin Targetkan Tiga Tahun Selesai

Islamic Center Banyuasin Targetkan Tiga Tahun Selesai

0

BANYUASIN.PE-Pelaksanaan pembangunan Islamic Centre oleh Pemkab Banyuasin menuju Banyuasin Religius telah dimulai pada tahun ini.

Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Banyuasin H. Askolani SH.MH di dekat Masjid Al-Amir Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (16/9).

Menurut Bupati Askolani bahwa tahap awal ini dibangun gerbang, seterusnya akan di bangun sejumlah kegiatan keagamaan seperti rumah tahfidz, kantor-kantor ormas Islam dan lain-lain

Insyaallah ia menargetkan dalam jangka waktu tiga tahun Islamic Center akan terselesaikan.

“Kita ingin tempat ini menjadi ikon pusat peradaban Islam di Kabupaten Banyuasin,” ujar Askolani Bupati Banyuasin usai melakukan peletakan batu pertama bersama pejabat terkait.

Dikawasan Gerbang Islamic Center ini juga lanjut suami dr Sri Fitriyanti akan dibangun rumah BAZNAS Kabupaten Banyuasin yang nantinya setiap ASN diwajibkan untuk bersedekah,infak di BAZNAS kabupaten.

“BAZNAS, Rumah Tahfidz dan Islamic Center merupakan wujud dari kabupaten Banyuasin religius. Muda-mudahan dengan bersedekah, infak dan melantunnya ayat-ayat suci Al-Qur’an kabupaten Banyuasin selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT, tanpa berkah darinya apalah arti usaha kita sebagai manusia”jelasnya.

Senada dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan sebagai wakil rakyat Banyuasin sangat mensupport adanya Islamic Center di kabupaten Banyuasin.

Karena dari setiap kabupaten yang ada di Indonesia hanya kabupaten Banyuasin yang belum ada Islamic Center. Dimana-mana sudah ada Islamic Center, hanya kabupaten Banyuasin yang sudah berusia 17 tahun namun belum memiliki.

“Saya kagum dengan Bupati Banyuasin kami baru berfikir dia sudah menerapkan. Salut dan salut saya oleh sebab itu baik secara pribadi maupun kedinasan kami mendukung penuh program Islamic Center kabupaten Banyuasin,” katanya.

Seperti diketahui pembangunan Islamic Center ini membutuhkan dana sebesar 22 Milyar selama lima tahun dan untuk tahap awal yakni pembangunan gerbang seluas 20 meter menelan dana Rp.500 juta. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here