Home Sumsel Banyuasin Jadi Pembina Apel di Disdukcapil Banyuasin, Sekda Senen Har Tekankan Pegawai Hindari...

Jadi Pembina Apel di Disdukcapil Banyuasin, Sekda Senen Har Tekankan Pegawai Hindari Praktek Pungli

0

BANYUASIN, PE – Seperti biasa, Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas di lingkungan Pemkab Banyuasin melakukan apel rutin setiap hari kerja.

Kali ini, ada yang istimewa apel pagi yang dilaksanakan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin, Senin (13/1/2020). Yang bertindak sebagai pembina apel Sekda Banyuasin Dr H M Senen Har, SIP dan dihadiri Kepala Disdukcapil Saukani,SE, Kabid, Kasi dan seluruh pegawai.

Mantan Asisten II Pemkab Banyuasin ini memberikan arahan kepada peserta apel berkenaan 7 Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin untuk mewujudkan
Visi-Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dalam lima tahun ke depan.

Dari 7 program diantaranya Banyuasin Prima dan Pemerintahan Terbuka. Dirinya menekankan agar pegawai dalam melayani masyarakat pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran untuk menghindari praktek pungli.

“Saya minta berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, jaga nama baik Banyuasin dengan tidak melakukan praktek pungli,”ujar Senen Har Sekda Banyuasin.

Sebagai abdi negara patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin. Seperti Dukcapil Hebat dari Kemendagri dan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

“Penghargaan ini saya minta tetap dipertahankan karena berkat kerja keras kita bersama dalam meningkatkan pelayanan dan juga tidak pernah terjadi kasus pungli,”tuturnya.

Ia meminta Aparatur Sipil Negera dan pegawai honor tetap disiplin dan saling kerjasama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Kepemimpinan Bupati Askolani dan Wabup Slamet mengharapkan agar mengutamakan pelayanan prima untuk masyarakat.

Kata dia untuk mencapai semua itu kuncinya adalah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, tanpa itu semua sulit akan tercapai.

“Mari kita dukung Program Bupati dan Wakil Bupati yang telah berjalan saat ini. Terbentuknya UPTD Dukcapil dalam Kabupaten Banyuasin berharap pelayanan terus dimaksimalkan,” tuturnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin Saukani, SE mengatakan pihaknya siap menjalankan arahan yang disampaikan Pak Sekda berupa motivasi berharga supaya pegawai lebih disiplin bekerja dan selalu mengutamakan pelayanan masyarakat. Karena ini sudah menjadi komitmen bersama untuk mendukung Program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Kami akan berusaha maksimal meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, berkaitan pembuatan dokumen kependudukan yang cepat dan tidak ada pungli,”katanya.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here