Home Entertainment Jadi Tersangka soal ‘Ikan Asin’ Galih Ginanjar Ditangkap di Hotel

Jadi Tersangka soal ‘Ikan Asin’ Galih Ginanjar Ditangkap di Hotel

0
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari

JAKARTA.PE- Galih Ginanjar telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap mantan Istrinya, Fairuz A Rafiq, melalui chanel Youtube milik Rey Utami dan Poblo Benua yang berjudul ‘Mulut Sampah’.

“(Galih Ginanjar) Sudah ditetapkan Tersangka dan ditangkap,” ungkap Humas Polda Metro Jaya, Argo, Kamis (11/7).

Galih diperiksa selama 13 jam pada Jumat 5 Juli pekan lalu. Setelah ditetapkan tersangka, Galih langsung ditangkap di sebuah hotel di Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Galih ditangkap pada Kamis 11 Juli dinihari.

Dia langsung diboyong ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 4.00 pagi. Galih mengenakan masker menutupi wajahnya, serta ditutupi swetter. Ia didampingi tim penyidik.

Tak lama kemudian, terlihat Istrinya, Barbie Kumalasari menyambangi Polda Metro, dia diampingi kuasa hukumnya. Dirinya tidak berbicara ketika dicerca pertanyaan dari wartawan.

Hal ini ikut dibenarkan oleh Kuasa Hukum Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat.

“Sesuai informasi dari Kumalasari, memang jam 4 pagi (Galih Ginanjar) dijemput ke hotel untuk diminta keterangan tambahan,” kata Rihat kepada wartawan.

Sementara itu, Rey Utami dan Poblo Putra Benua sebagai pemilik akun Chanel Youtube yang menyebar ucapan Galih soal ikan asin, pun demikian. Kedua pasangan suami istri ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya diperiksa selama 16 jam. Dari Rabu (10/7) sore, hingga Kamis (11/7) dinihari. Rey Utami dan Poblo langsung diangkut dengan mobil tahanan.

Namun kuasa hukum Farhat Abbas mengatakan, kedua kliennya itu belum ditahan. Keduanya harus kembali menjalani pemeriksaan dengan status sebagai tersangka.

“Belum penahanan, ditunggu pemeriksaaan dulu. Kan prosesnya 1×24 jam, kan sama saja,” ujar Fathat Abbas kepada wartawan.

Farhat Abbas mengatakan proses pemeriksaan terhadap kliennya di luar kebiasaan. Namun Farhat menghormati langkah penyidik dan akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

“Ya, kalau prosesnya itu di luar dari kebiasaan saja. Pemeriksaan sampai tengah malam, sampai pagi, enggak ada kesempatan istirahat. Itu saja,” ujar Farhat Abbas.

Sebelumnya, Galih Ginanjar secara blak-blakan menyindir bau organ intim Fairuz A Rafiq, bau ikan asin. Saat itu, Galih diwawancarai oleh Rey Utami di Chanel Youtubenya. Video tersebut viral dan menuai hujatan publik. Tak lama kemudian, video itu dihapusnya.

Fairuz merasa dilecehkan. Ia Menggandeng pengacara senior Hotman Paris Hutapea. Mereka mempolisikan Galih Ginanjar dan Rey Utami. FIN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here