Home Olahraga Jaga Eksistensi 4 Besar

Jaga Eksistensi 4 Besar

0
Airlangga, Yongky Aribowo dan skuat SFC lainnya meluapkan selebrasi pada Gol ke 2 pada pertandingan Liga 2 tahun 2019, SFC vs PSGC Ciamis Selasa ( 2/7) . Foto : Alhadi Farid / Palembang Ekspres

PALEMBANG, PE- Untuk menjaga eksistensi dan berada di papan atas Liga 2 Wilayah Barat 2019, tim tamu Sriwijaya FC mengincar kemenangan kala melawat ke markas Bandung United di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (5/8) sore ini.

Ambrizal merasa optimis dapat meraih angka dari Bandung United meskipun akan bermain dikandang lawan dan mendapat tekanan suporter tuan rumah nantinya.

“Laga away kali ini kita menargetkan meraih tiga angka agar perolehan poin dengan tim-tim pesaing tidak terlalu jauh. Kita juga ingin memantapkan posisi di empat besar,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Minggu (4/8/).

Meskipun lawan musim ini kerab kali menelan kekalahan, namun dikatakan eks arsitek Kalteng Putra ini, sebenarnya dia buta akan kekuatan lawan. Sebagai tim yang baru terbentuk, jika menyebut tidak terlalu memahami pola permainan lawan.

Kendati demikian, Kas tidak akan ambil pusing. Dalam pertandingan nanti dia tidak terlalu memperdulikan bagaimana strategi yang jadi pakem lawan.

“Kita lebih fokus pada persiapan kita sendiri. Kita akan bermain dengan gaya kita agar bisa meraih kemenangan,”terangnya.

Dalam laga kali ini, Laskar Wong Kito dipastikan akan kehilangan Yericho Christiantoko yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun kabar baiknya, Sriwijaya sudah dapat menurunkan Airlangga Sucipto yang mulai fit pasca cedera.

Dengan kondisi materi pemain hampir semuanya fit, Kas optimis dapat menaklukkan Bandung United di Stadion Siliwangi. “Kecuali Yericho, kondisi pemain semuanya fit,” ujarnya.

Di sisi lain Pelatih Bandung United, Liestiadi merasa optimis anak asuhnya akan meraih poin. Meski lawan yang dihadapi cukup tangguh, namun mereka tidak gentar dan merasa yakin anak asuhnya dapat menaklukkan Sriwijaya FC.

“Kita bermain di kandang, permainan tentu akan berbeda. Dengan dukungan para penonton pemain akan lebih termotivasi. Selain itu, wasit juga akan lebih fairplay,”terangnya.

Kekalahan di laga terakhir kontra Perserang Serang, diakui Liestiadi sudah dilupakan. Dia meminta anak asuhnya bangkit, dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here