Home Sumsel Jalan Lingkar Hubungkan Dua Desa Sudah Terbuka

Jalan Lingkar Hubungkan Dua Desa Sudah Terbuka

0
Kades Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Marsudin berada di jalan lingkar yang sudah dibuka, Jumat (6/12). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Berkat kerjasama antara Desa Karang Baru dan Nantal, Kecamatan Lahat Selatan dibantu perusahaan Galian C milik Agus Kailani (Akai), jalan lingkar kedua desa sepanjang 800 meter tersebut kini sudah jadi.

Kepala Desa (Kades) Karang Baru, Marsudin mengatakan, meskipun baru tahap penggusuran, pihaknya sangat berterima kasih kepada Akai selaku pemilik galian C yang telah membantu membuat jalan lingkar dengan alat beratnya.

“Dengan sudah adanya jalan lingkar perluasan desa hingga tembus ke Desa Nantal, langkah kita kedepan untuk pengembangan area pemukiman Desa Karang Baru dapat terealisasi,” ujarnya, Jumat (6/12).

Lebih lanjut, dia menyebutkan, bahwa status tanah yang digusur untuk membangun jalan lingkar, tersebut merupakan tanah hibah dari masyarakat.

“Insya Allah, ke depan kami akan mengusulkan pengerasan jalan terlebih dahulu. Dengan adanya jalan dan listrik sudah masuk ke seberang desa kami ini, bukan tidak mungkin lokasi ini nantinya akan banyak berdiri rumah warga, terlebih sudah ada tanah kaplingan,” tandas Marsudin.

Sementara itu, pemilik pangkalan, Akai mengaku, siap membantu untuk kepentingan masyarakat sekitar. “Selagi bisa kita bantu, pasti kita bantu,” bebernya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here