Home Sumsel Musi Banyuasin Jalan Negara Kok Seperti Begini ?

Jalan Negara Kok Seperti Begini ?

0

BAYUNG LENCIR, PE- Kata “Jenuh” mungkin dirasakan masyarakat Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya di sepanjang jalan lintas timur (jalintim) Palembang-Jambi. Pasalnya, kondisi jalan di Kelurahan Bayung Lencir hanya berjarak beberapa meter dari Mapolsek Bayung Lencir mengalami rusak parah, berlubang hingga kedalaman 20-50 centimeter.

Warga yang berada persis diperbatasan dengan Provinsi Jambi tersebut, bahkan membuat petisi yang ditujukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPERA) Republik Indonesia melalui media sosial (medsos) untuk melakukan perbaikan penuh jalan milik negara itu. Sebab, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang hanya memperbaiki dengan sistem tambal sulam menggunakan batu krokos.

“Sudah 2 bulan ini jalan yang ada di depan Polsek rusak. Sebelumnya musim kemarau memang lubang-lubang telah ada dan berdebu, kini sudah masuk musim penghujan. Lubang itu semakin membesar dan dalam, sehingga membuat kubangan, ” ungkap Erik warga Kelurahan Bayung Lencir yang akrab disapa, dikonfirmasi Senin (18/11) sore.

Diakui Novriadi Erik Syamjuri ini, sudah beberapa kali perbaikan di titik kerusakan itu. Namun sifatnya hanya penimbunan dengan batu krokos, sehingga tidak bisa bertahan lama, sebab jalan negara ini dilalui oleh kendaraan tonase tinggi. Disamping itu juga, beberapa media juga sudah membuat berita, akan tetapi hingga saat ini tidak kunjung ada penyelesaian secara permanen.

“Akibatnya warga disini sudah sangat jenuh dengan jalan lintas ini. Bagaimana tidak, kalau musim kemarau warga melintas harus menghirup debu. Nah, kalau hujan gini seperti kolam pancing atau kubangan kerbau saja, ” cetus pria yang juga menjabat Ketua KNPI Bayung Lencir ini.

Sementara warga lainnya, Luthfi mengutarakan, mungkin kondisi jalan tersebut harus putus total, barulah, pemerintah pusat cepat memperbaikinya.

“Upaya warga sudah beberapa kali agar jalan itu diperbaiki. Tapi nyatanya, hanya ditimbun saja. Kami juga membuat petisi melalui media sosial yang ditujukan ke Kemen PUPERA dengan harapan bisa dilihat, kalau perlu oleh Presiden langsung, ” tandasnya.MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here