Home Sumsel Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Kades Ancam Portal Jalan

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Kades Ancam Portal Jalan

0
Kondisi jalan penghubung Desa Beringin Makmur 2 yang berlumpur dan tergenang air, Selasa (11/6).

MURATARA, PE- Belum adanya upaya perbaikan terhadap kerusakan jalan penghubung Desa Beringin Makmur 2 (BM 2) Kecamatan Rawas Ilir, menuju Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung, membuat Kepala Desa BM 2 menjadi geram. Tidak itu saja, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara terkesan tutup mata, maka dia berjanji akan lakukan pemortalan.

Soalnya kondisi jalan yang lincin dan berlumpur mengakibatkan banyak keluhan masyarakat yang sulit melintasi saat membawa hasil perkebunan miliknya, ditambah terkadang seringnya menyebabkan truk terbalik di badan jalan.

“Banyak sekali jalan yang berlumpur di tempat kami, dan hingga kini belum diperbaiki. Apalagi di aspal dengan kedalamnya bisa mencapai 1 meter, dan ditambah juga digenang air yang menyebakan jalan menjadi licin,’’ jelas Kepala Desa BM 2, Imron Kepada Palembang Ekspres, Selasa (11/6).

Menurutnya, kerusakan tersebut disebabkan oleh aktifitas salah satu perusahaan di lokasi. Jalan itu juga merupakan jalan Kabupaten, yang telah diwancanakan tahun 2019 ini akan dilakukan penimbunan dan pengaspalan, tetapi hingga kini belum ada realisasinya jadi kapan lagi.

“Kalau masyarat sudah menjerit bukan lagi ngeluh, jadi saya minta kepada Bupati, Bappeda dan Dinas PUPR agar segera dilakukan perbaikan. Kalau tidak mending saya portal saja jalan itu, karena rusak saja tanpa dilakukan perbaikan. Jangan hal ini jadi janji politik saja, “ tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here