Home Olahraga Jangan Terkudeta

Jangan Terkudeta

0
Airlangga “Ronggo” Sucipto, salah satu pemain Sriwijaya FC yang dibawa Kas Hartadi saat melawat ke kandang Perserang, Serang, Rabu (21/8). FOTO ALHADI FARID/PALPRES.

BANTEN, PE – Bentrok dua tim papan atas Liga 2 2019 wilayah barat akan tersaji di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Rabu (21/8) sore ini. Di mana Perserang Serang akan menghadapi pemuncak klasemen Liga 2 wilayah Barat, Sriwijaya FC.

Duel kali ini akan berlangsung seru karena pemenangnya berpeluang menjadi tim pemuncak klasemen. Tambahan tiga poin bagi tuan rumah bakal menggeser Sriwijaya. Sementara bagi Sriwijaya tambahan tiga poin juga sangat penting untuk memperkokoh posisi di papan atas.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, timnya tidak ingin kehilangan poin dalam duel kali ini, meskipun akan bermain di kandang lawan. Terlebih, dengan persaingan yang ketat, raihan tiga poin menjadi sangat penting agar tidak dikudeta tim lain.

“Kita tidak ingin kehilangan poin karena persaingan sangat ketat. Minimal kita bisa bawa pulang satu poin,” ujar Kas Hartadi, Selasa (20/8).

Untuk dapat meraih poin di Serang, eks arsitek Kalteng Putra ini sudah mempersiapkan tim secara matang sebelum bertolak ke Serang. Meski ditinggal sejumlah pemain pilar, dia tetap optimis dapat meladeni tuan rumah.

Terkait dengan keberadaan pemain baru, Kas belum dapat memastikan apakah dapat langsung turun ke lapangan hijau atau belum. Dia masih ingin melihat kondisi fisik dan kesiapan pemain untuk diturunkan.

“Untuk pemain baru kita akan lihat dulu karena kan baru bergabung. Kemungkinannya pasti ada tapi kita lihat dulu,” terangnya.

Menghadapi Perserang, Sriwijaya punya nama baru yang bisa diturunkan. Adalah Zulkifili Syukur, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi dan Yohanis Nabar.

Nama terakhir baru saja bergabung bersama tim hari ini. Sementara tiga nama lainnya sudah bersama rombongan saat menuju ke Serang. Hendra Ridwan bahkan sudah bergabung sejak 17 Agustus lalu. “Untuk komposisi tim kita akan lihat siapa yang paling siap,” ujarnya.

Baca Juga  Latihan Sambil "Menghirup” Asap

Posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara memang sangat rawan digeser. Memuncaki klasemen dengan 21 angka, Sriwijaya FC hanya unggul satu poin dari Perserang di posisi keempat.

Di sisi lain, pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, mereka tidak mempunyai waktu persiapan tidak cukup banyak karena hanya sepekan usai putaran pertama selesai dan hanya libur dua hari lalu melakukan sesi latihan persiapan sebelum menghadapi Sriwijaya.

“Sriwijaya FC bukanlah tim lemah apalagi mereka apalagi mereka menambah pemain pada putaran kedua ini, tentunya bisa menambah kekuatan mereka. Tapi sebagai tuan rumah tentunya kita berharap bisa meneruskan trend positif pada laga home seperti pertandingan sebelumnya dengan memanfaatkan peluang agar meraih tiga poin meskipun Sriwijaya bukanlah tim lemah,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here