Home Sumsel Jatah Blangko e-KTP Hanya 1000 Buah dalam Satu Bulan

Jatah Blangko e-KTP Hanya 1000 Buah dalam Satu Bulan

0
H Sutikman, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKU Timur.

MARTAPURA,PE -Blangko untuk pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di OKU Timur, hanya mendapatkan jatah 1000 blangko dalam sebulan oleh pihak pusat. Untuk memenuhi kebutuhan blangko yang kosong, sudah diusulkan agar segera dikirim. Bahkan dalam satu bulan ada pegawai Disdukcapil yang berangkat ke Jakarta, untuk meminta jatah blangko e-KTP.

“Dalam satu bulan kita dua kali ke Jakarta untuk minta jatah blangko, sekali kesana hanya dikasih 500 blangko. Jadi satu bulan dapat jatah 1000 blangko, jumlah tersebut sekali cetak habis untuk kebutuhan di wilayah OKU Timur,”ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) OKU Timur H Sutikman, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (14/8).

Dijelaskan Sutikman, meski tidak ada blangko, namun untuk perekaman tetap dilakukan. Jika masyarakat yang belum merekam silahkan merekam, karena jika tidak merekam masyarakat akan bermasalah.

“Untuk pelayanan tetap berlangsung untuk pengganti dibuat KTP sementara,” terangnya. Selain itu, Disdukcapil OKU Timur juga melakukan kegiatan jemput bola kategori Lansia dan sakit.

“Kita menunggu laporan dari masyarakat jika memang ada warga, terutama Lansia yang akan melakukan perekaman tim kita akan turun,” terangnya.

Langkah ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan. “Untuk itu sebaiknya masyarakat juga ikut memberikan informasi kepada Disdukcapil agar ditindaklanjuti,” katanya.

Sedangkan untuk program pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan pada hari libur dan tanggal merah, kata dia, tetap berlanjut.

” Kami menyiapkan 20 orang petugas yang bekerja secara bergantian pada saat hari libur. Pelayanan pada Sabtu dan Minggu dilakukan dari pukul 08.00 Whingga pukul 12.00 WI*B. Sejak masyarakat mengatahui Sabtu dan Minggu bisa melakukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan, saat ini sudah ramai masyarakat yang datang,” pungkasnya. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here