Home Olahraga Jelang Perpaprov, NPCI Sumsel Bakal Gelar Sosialisasi di OKU

Jelang Perpaprov, NPCI Sumsel Bakal Gelar Sosialisasi di OKU

0
Suasana Rapat Koordinasi Pengurus National Paralympic Conmittee Indonesia-Sumsel

PALEMBANG.PE- Jelang pelaksanaan multievent olahraga bergengsi Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumsel 2019, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel terus melakukan berbagai persiapan.

Benar saja, guna menggaungkan ajang bergengsi ini, NPCI Sumsel bekerjasama dengan NPCI daerah menggelar sosialisasi ke daerah-daerah. “Dan dalam waktu dekat kita akan sosialisasi ke Kabupaten OKU. Ini penting, karena untuk menggaungkan olahraga disabilitas di seluruh wilayah di Sumsel,”ujar Ketua Umum NPCI Sumsel, Ryan Yohwari dalam rapat pengurus di kediamannya, Selasa (11/6).

Turut hadir dalam rapat Sekretaris NPCI Sumsel M Soleh, Kordinator Ketua Pelatih NPCI Sumsel Irawan, dan jajaran pengurus baik NPCI Provinsi maupun NPCI Kabupaten/Kota.

Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis ini, bahwa persiapan sosialisasi fiks dan telah berkordinasi juga dengan NPCI OKU. Sehingga, pelaksanaan olahraga disabilitas dua tahunan ini diketahui semua lapisan masyarakat.

“Kita juga sudah kordinasi dengan pihak pemerintah setempat. Bahkan akan mengundang 150 kepala desa, sehingga lebih maksimal,”urainya. Ryan berharap seluruh NPCI kabupaten/kota di Sumsel juga bisa terus melakukan upaya sosialisasi, baik sosialisasi lewat banner, spanduk maupun umbul-umbul. “Pertama kita sosialisasi ke OKU, nanti kita giliran di kabupaten/kota lainnya,”jelasnya.

Sementara itu, dikatakan Kopal NPCI Sumsel Irawan bahwa diharapkan semua pelatih yang ada dibawah naungan NPCI Sumsel maupun daerah, bisa memanfaatkan Perpaprov ini dengan baik. Sehingga, olahraga ini benar-benar menjadi persiapan prestasi menuju Peparnas di Papua 2020.

“Dan mulai saat ini, atlet yang latihan di provinsi kembali berlatih di kabupaten/kota masing-masing. Termasuk di Palembang juga latihan di kota Palembang,”jelasnya. Atlet andalan akan kembali latihan secara terpusat di provinsi jelang pelaksanaan Peparnas di Papua. “Karena setelah Peparprov di Prabumulih akan ada sistem evaluasi terkait promosi dan degradasi menuju persiapan Peparnas,”pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here