Home Sumsel Jembatan Gantung Pagar Desa Rawan Roboh

Jembatan Gantung Pagar Desa Rawan Roboh

0
Kades Pagar Desa harus ekstra hati-hati ketika melintasi jembatan gantung.

SEKAYU, PE- Warga Dusun 1 hendak menuju Dusun 2 Desa Pagar Desa Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus ektra hati-hati, ketika melintasi jembatan kayu di desanya. Dimana, akses satu-satunya warga berupa jembatan gantung itu kondisinya sudah memprihatinkan.

“Jembatannya sudah mau roboh Pak, kalau yang mau lewat harus hati-hati, apalagi yang bawa kendaraan,” kata Hian warga dusun 2 yang kebetulan melintas, Senin (21/10).

Diakuinya, kerusakan itu sudah lama terjadi. Dimana, dulunya jembatan itu dibangun oleh warga secara swadaya.

“Jembatan ini sangat penting sekali Pak, karena merupakan penghubung dari Dusun 2 ke Dusun 1. Apalagi untuk kepentingan warg, terutama anak-anak sekolah,” cetusnya.

Oleh karena itu, diharapkan agar secepatnya jembatan itu dapat diperbaiki dengan yang lebih permanen. “Yang sekarang sudah memprihatinkan, semoga bisa terwujud ada jembatan gantung atau jembatan permanen disana,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Pagar Desa membenarkan jembatan gantung tersebut dalam kondisi rusak. Menurutnya, pembangunan itu dilakukan secara swadaya dan cukup lama. Namun untuk perbaikannya hanya ala kadarnya saja dengan menampal menggunakan papan bila ada yang patah. Mengingat, jembatan gantung memiliki panjang 68 meter dan lebar 3 meter.

“Kami berharap bisa secepatnya diperbaiki . Kalau dari dana desa tidak mencukupi dananya pak, karenanya kita berharap bisa mendapat perhatian pemerintah untuk pembangunan jembatan gantung,” tukasnya. SAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here