Home Headline News Jembatan Sungai Mulak Ambruk, Warga Lima Desa Terisolir

Jembatan Sungai Mulak Ambruk, Warga Lima Desa Terisolir

0
Jembatan penghubung antara Desa Pengentaan dan Lesung Baru, Kecamatan Mulak Ulu, Lahat, ambruk, Senin (30/12). Foto: BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Tingginya curah hujan melanda Kabupaten Lahat, mulai Ahad malam (29/12) hingga Senin (30/12) dini hari, sekitar pukul 04.30 WIB, menyebabkan embatan penghubung antara Desa Pengentaan dan Lesung Batu sepanjang kurang lebih 15 meter ambruk.

Akibatnya, penduduk dari lima desa diantaranya, Lesung Batu, Air Puar, Pajar Bulan, Mengkenang dan Lawang Agung, terisolir. Dimana, akses terdekat menuju Lahat. Walaupun ada jalan lain melewati Kecamatan Semendo, namun memakan waktu cukup lama.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mirza Azhary ST membenarkan bahwa dari laporan masyarakat amrbruknya jembatan meluapnya Air Sungai Mulak yang sangat deras.

“Akibatnya, tanah penahan termasuk dinding tergerus dan putus, dan beruntung tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Pihaknya, sambung dia, sudah berkomunikasi dengan Balai Besar Sungai dan Jembatan di Palembang, dan segera menurunkan alat berat.

“Dikarenakan ini Jalan Provinsi, maka, kita sudah mengontak ke Palembang, supaya alat berat diturunkan dan memperbaiki jembatan yang ambruk,” tukas Mirza.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu, Sumarno SE MM mengemukakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi, dan memang jembatan dimaksud ambruk dan tidak ada aktifitas penduduk sekitar.

“Disini biasanya ada aktifitas warga mengambil batu dan pasir. Dan untung tidak ada korban jiwa,” tegasnya. BRN

Baca Juga  Kikim Selatan Butuh Tembok Penahan
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here