Home Palembang Kabut Asap Kembali Sesakkan Warga Palembang

Kabut Asap Kembali Sesakkan Warga Palembang

0

PALEMBANG.PE – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali “menyerang” warga Palembang dan sekitarnya, Senin (14/10), pagi. Bahkan kepekatan kabut asap kali ini, lebih dari hari-hari sebelumnya.

Kondisi ini jelas dikeluhkan warga, khususnya yang beraktivitas sejak pagi. Mulai pergi ke kantor, hingga anak-anak berangkat sekolah. Umumnya mereka yang mengendarai sepeda motor dan jalan kaki, melengkapi diri dengan masker. Namun ada juga yang nekat tak memakai masker.

Terkait kondisi ini warga berharap tindakan dari instansi terkait, agar Palembang tak terus menerus bagaikan “Negeri di Awan”. “Setiap pagi kami harus menahan sesak nafas dan mata perih. Kapan kabut asap ini berakhir,” ujar Ucok, warga Batu Jajar, Sukarela.

Ucok mengaku kondisi kabut asap membuat dia kesulitan beraktivitas di pagi hari. “Kita orang dewasa saja susah, apalagi anak-anak. Jadi tolonglah pemerintah, segera atasi masalah ini,” ujar Ucok.

Sementara Firdaus, warga yang sama, berharap pemerintah kembali memundurkan waktu awal belajar siswa.

“Beberapa waktu lalu sempat dimundurkan masuk siswa dari pukul 06.40 jadi 07.40 WIB. Kalau biso kembali lagi dibuat demikian, menimbang kondisi kabut asap saat ini yang kembali parah,’ tukasnya. SLS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here