Home Palembang Kabut Asap Kian Pekat, Disdik Liburkan SD dan SMP

Kabut Asap Kian Pekat, Disdik Liburkan SD dan SMP

0
Seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Palembang diliburkan karena kabut asap makin tebal, Senin (14/10).

PALEMBANG.PE- Seluruh sekolah TK, PAUD, SD, dan SMP diliburkan pada Senin (14/10) lantaran kabut asap yang sangat tebal menyelimuti Kota Palembang.

Pantauan di SD Negeri 41 Jalan Kapten Marzuki, kondisi gedung sekolah sudah kosong. Tidak ada aktivitas belajar mengajar. Menurut sejumlah guru yang dijumpai di ruang guru, anak-anak baru saja disuruh pulang.

“Tadi pagi kami terima edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Palembang melalui Kepala Bidang SMP, bahwa siswa KS TK / PAUD / SD/ SMP / KTs Negeri maupun swasta hari ini, Senin, 14 Oktober 2019, dipulangkan atau belajar di rumah,” kata guru yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakannya, libur hanya berlaku hari ini. Siswa diminta belajar di rumah lantaran pekatnya kabut asap. “Barusan kita suruh pulang anak-anak. Sempat di kelas setengah jam baca doa, lalu kita pulangkan,” tukasnya.

Ia melanjutkan, kabut asap sangat pekat pagi tadi. Malah sampai masuk ke dalam kelas, sehingga membuat anak didik sesak napas.

“Kasihan anak-anak, mereka tak nyaman bernapas, sekalipun sudah pakai masker,” ujarnya.

Sementara di SDN 24 yang terletak di Jalan Kapten Anwar Arsyad, gerbang sekolah dalam keadaan terkunci gembok. Tidak ada siswa dan guru yang terlihat. Kegiatan belajar mengajar ditiadakan hari itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto, menginstruksikan bagi seluruh sekolah dimulai dari TK hingga SMP untuk meliburkan siswanya.

“Karena udara berbahaya semua sekolah dari TK/PAUD/SD/SMP baik swasta maupun negeri, hari ini dirumahkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, ujarnya, Senin (14/10).

Menurut Zulinto, diliburkan siswa ini dikarenakan udara Palembang sangat berbahaya, tidak baik bagi kesehatan anak-anak didik.

“Pagi ini saya akan rapat bersama Pak Wali untuk membahas masalah dampak buruk kabut asap ini, dan berapa hari anak akan dirumahkan,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here