Home Palembang Kabut Asap Makin Pekat, Rumah Zakat Bagikan Masker

Kabut Asap Makin Pekat, Rumah Zakat Bagikan Masker

0
Relawan Rumah Zakat saat membagikan masker kepada pengendara di jalan umum.

PALEMBANG.PE- Pagi ini (14/10), di beberapa daerah di Sumatera Selatan kabut asap semakin pekat dari sebelumnya. Berdasar hasil pemantauan, akibat pekatnya kabut asap membuat jarang pandang tak melebihi 20 meter.

Beberapa warga khawatir dengan makin pekatnya kabut asap ini, mengancam kesehatan masyarakat khususnya anak-anak.

Melihat kondisi ini, Rumah Zakat Sumatera Selatan langsung menerjunkan relawan untuk membagikan masker. Muhammad Habibi Relawan Rumah Zakat mengungkapkan, bahwa membagikan 1.000 masker di Kota Palembang.

“Hari ini kita bagikan 1.000 lebih masker di lampu merah DPRD Sumsel kepada warga yang melintas, baik itu kepada pengenda motor, mobil, anggota TNI dan anak-anak sekolah. Semoga dengan kita membagikan masker ini, bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” ujar Habibi.

Selain di Kota Palembang, Rumah Zakat juga membagikan masker di Kota Lubuk Linggau dan Muara Padang (Jalur 20) Banyuasin. Loh Cahyono, Relawan Inspirasi Kota Lubuk Linggau membagikan masker kepada siswa-siswa SDN 59 Lubuk Linggau.

“Asap pekat sekali pagi ini, kita respon dengan membagikan masker di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat tepatnya di SDN 59 Tanah Priok Lubuk Linggau. Semoga dengan pembagian masker ini, bisa menghindari sakit ISPA anak-anaknya,” pungkasnya.

Di Muara Padang, Relawan Rumah Zakat juga membagikan masker kepada siswa-siswa SMA N 1 Muara padang. RIL

Baca Juga  Rumah Zakat Salurkan Beasiswa Anak Juara untuk Anak Yatim dan Dhuafa
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here