Home Parlemen & Politik Kader PDIP Diminta Baca Potensi untuk Maju Pilkada

Kader PDIP Diminta Baca Potensi untuk Maju Pilkada

0
Giri Ramanda Kiemas, Ketua DPD PDIP Sumsel

PALEMBANG, PE- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas mengatakan, jelang Pilkada di beberapa daerah yang ada di Sumsel pihaknya mempersilahkan para kader dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini untuk maju dan bertarung didaerah yang dianggap sangat berpotensi untuk meraih kemenangan.

Namun dia berpesan agar para kader bisa membaca peluang dan potensi apabila memiliki peluang cukup bagus, bukan tidak mungkin kader mereka akan didorong sebagai calon Bupati.

“Kita tidak akan melarang kader untuk maju seperti Bapak Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni (kader PDIP) yang akan maju sebagai Bupati pada Pilkada nanti, “ujarnya.

Untuk itu dikatakan pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wagub Sumsel ini, berpesan agar para kader bisa membaca peluang dan potensi. Bila memiliki peluang cukup bagus, bukan tidak mungkin kader mereka akan didorong sebagai calon Bupati.

“Tentunya kita rasional dan lihat hasil survey terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk maju sebagai calon Bupati dan bertarung atau tetap dengan pasangan yang lama tergantung mana yang terbaik,”tandasnya.

Untuk itu, lanjut Giri, pihaknya telah memasang target untuk tujuh Pilkada di Sumsel untuk mempertahankan 3 kadernya yang saat ini masih menjabat di OI, PALI dan Muratara, serta akan menambah 1 daerah lainnya untuk dimenangkan.

“Saat ini kita sudah punya tiga kepala daerah dari PDIP yakni Muratara, PALI dan Ogan Ilir. Mudah-mudahan untuk Pilkada 2020, PDI bisa mempertahankannya dan ada satu lagi daerah yang akan kita perjuangkan. Tapi masih kita tutup dulu,” terangnya.

Sedangkan untuk mekanisme penjaringan calon kepala daerah (cakada) sudah berlangsung. PDIP sudah membuka pendaftaran mulai awal September hingga akhir September. Setelahnya, akan dilanjutkan dengan survei.

“Untuk pendaftaran bisa kita perpanjang dengan melihat animo yang akan daftar di PDI. Oktober atau November kita mulai survei untuk cari calon yang punya marketable. Memang kader kita prioritaskan, tapi kalau memang tidak ada yang sesuai kriteria, kami siap menerima tokoh-tokoh dari luar yang punya integritas tinggi dan ideologi partai yang baik serta punya niat baik untuk mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here