Home Olahraga Kans Hilton Gabung SFC Mengecil

Kans Hilton Gabung SFC Mengecil

0
Hilton Moreira

PALEMBANG, PE- Keinginan Sriwijaya FC untuk diperkuat Hilton Moreira pada putaran kedua kompetisi Liga 2, bakal sulit terwujud. Kemungkinan pemain asal Brasil itu dapat berseragam Laskar Wong Kito, sangatlah kecil.

Penyebabnya ialah karena proses naturalisasi Hilton yang hingga kini belum kunjung rampung. Sementara jendela transfer putaran kedua Liga 2, sudah akan dibuka pada Agustus 2019.

Belum berstatus warga negara Indonesia atau WNI, Hilton dipastikan tidak dapat memperkuat Sriwijaya FC. Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru, kontenstan Liga 2 tidak boleh diperkuat pemain asing.

“Hilton proses naturalisasinya masih jalan, tapi berat. Proses naturalisasi Hilton ini bersamaan dengan pemain asing lain, seperti Fabiano (Beltrame) dan Otavio Dutra,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (10/7) 2019.

Menurut Hendri, proses naturalisasi yang bersamaan ini bisa cepat rampung dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, ialah dengan pertimbangan prestasi dan usia karir pemain.

Di sisi lain Hilton sudah berusia 38 tahun. Dalam sepakbola, usia tersebut sudah mendekati akhir karir. Artinya proses naturalisasi sang bomber bisa saja lambat terealisasi, mengingat tidak adanya kepentingan untuk tim nasional.

“Karena naturalisasi ini prestasi diutamakan. Kepastiannya mungkin sebelum Agustus. Kalau dalam beberapa pekan mendatang tidak rampung, mungkin akan kita lepas,” ujarnya.

Hilton sejatinya sudah mencapai kesepakatan untuk membela Sriwijaya FC, sebelum kompetisi bergulir. Sayangnya, keinginan ini harus tertunda karena rampungnya naturalisasi meleset dari target.

Manajemen mencoba bersabar untuk menunggu hingga putaran kedua. dan lagi-lagi tidak ada perkembangan hingga kapan proses naturalisasi Hilton akan rampung.

Meski tidak ada Hilton di skuat Kas Hartadi, namun lini depan Sriwijaya FC sepertinya tidak akan kekurangan daya dobrak. Duet Airlangga Sucipto dan Yongki Aribowo sudah menunjukkan taji dengan total mengemas empat gol dari empat laga yang dijalani.

“Yongki dan Ronggo (Airlangga) penampilannya sejauh ini luar biasa. Yongki sudah tiga gol, dan Ronggo juga sudah membuka keran gol-nya. Tapi tetap kita butuh tambahan pemain, karena kompetisi Liga 2 lebih berat dari Liga 1. Kita tidak boleh terpeleset sekali jika tidak ingin gagal promosi ke Liga 1,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here