Home Kriminal Kantor Dinkes Muratara Dibobol Maling, Laptop dan Brankas Raib

Kantor Dinkes Muratara Dibobol Maling, Laptop dan Brankas Raib

0

MURATARA,PE- Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tepatnya di ruang bendahara, dibobol maling. Dalam pencurian yang diperkirakan terjadi pada Selasa malam (12/11) lalu, brankas dan laptop bersisi data pegawai Dinkes raib.

Demikian disampaikan langsung Kadinkes Muratara, Marlinda Sari, melalui Bendahara Dinkes Zuly Romadona, Senin (18/11). Menurut dia, memang benar telah terjadi aksi pencurian di ruangan bendahara kantornya dan sudah dibuat laporkan kehilangan ke Polsek Rupit pada Rabu (13/11) lalu.

Menurut Zuly, peristiwa itu baru diketahui oleh pihaknya, setelah mendapat laporan dari petugas kebersihan kantor yang mengatakan bahwa kondisi jendela kantor telah terbuka. Saat itu langsung dicek seisi ruangan, benar ruangan bendahara dan lemari sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah didata semua barang yang ada didalam ruangan, satu laptop dan satu brankas sudah tidak ditemui dan diyakini barang tersebut dibawa oleh maling, “Pada pagi Rabu, petugas kebersihan menemui jendela ruangan sudah terbuka, dan setelah di cek laptop dan brankas sudah tidak ada. Di laptop yang hilang itu menyimpanan data gaji PNS dan Honorer pegawai Dinkes, sedangkan brankas dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Rupit, Akp Bakri Redi Cahyono saat dikonfirmasi awak media, membenarkan telah menerima laporan kehilangan laptop dan brankas di Ruang Bagian Keuangan Umum dan Kepegawaian, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

“Iya, kami telah menerima laporan kehilangan yang terjadi di Kantor Dinkes Muratara, dan kejadian ini sedang kami selidiki,” kata Kapolsek Rupit, Pelaporan kehilangan sendiri, kata dia, dilakukan oleh pihak Dinkes Muratara. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here