Home Uncategorized Kantor Korwil Disdikbud Tanjung Lago Tutup Saat Jam Kerja

Kantor Korwil Disdikbud Tanjung Lago Tutup Saat Jam Kerja

0

BANYUASIN.PE-Kesadaran pegawai di lingkungan Pemkab Banyuasin untuk disiplin melaksanakan tugas dan kewajibanya masih rendah. Terbukti di kantor pemerintah wilayah perairan banyak yang tutup pada saat jam kerja lantaran pegawainya bolos kerja.

Seperti yang terlihat di Kantor Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin tampak dari luar pintunya sering tertutup dan tak ada penghuninya.

“Kemungkinan pegawai yang ditugaskan tidak melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai ASN, kantor sepi dari aktivitas,”ujar Iswandi Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Banyuasin kepada Palpres.com, kemarin.

Kondisi ini menyebabkan peran dan fungsi pejabat Koordinator Wilayah Disdikbud yang selama ini mengantikan UPTD tidak berjalan optimal.

“Jadi wajar jika pengawasan disekolah-sekolah diwilayah setempat sangat minim sehingga banyak persoalan yang muncul dihadapi orang tua wali murid, mulai dari maraknya pungutan liar oleh Komite Sekolah hingga bantuan PIP yang difiktif,” bebernya.

Iswandi meminta agar isntansi terkait dalam hal ini Disdikbud dan Satpol PP Banyuasin untuk melakukan sidak ke wilayah perairan, terlebih ke sekolah-sekolah banyak guru-guru pulang cepat dan jarang masuk kerja.

“Tampak didukung kedisiplinan pegawai yang baik, tidak akan mungkin program banyuasin cerdas tercapai,”tegasnya.

Sementara Sekretaris Disdikbud Banyuasin Agus Suherwan mengatakan akan memanggil Kepala Korwil Disdikbud Tanjung Lago menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Kedisiplinan kerja harus ditegakan, pegawai dan ASN semestinya patuh dan taat terhadap peraturan untuk memenuhi tugas dan tanggungjawabnya,”katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here